Podsi Jambi Optimis Dulang Medali pada Ajang Popnas XVI Sumsel di Palembang

JAMBI, AksesNews – Memasuki hari ketiga dalam Pemusatan Pelatihan Daerah (Pelatda), 18 Cabang Olaharga (Cabor) di Jambi menggelar latihan untuk memaksimalkan waktu dalam menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) mendatang.

Salah satu Cabor yang dikirim yaitu Dayung yang tidak jarang selalu mendulang medali ketika berlaga di setiap event event nasional.

“InsyaAllah atlet kita sudah siap berlaga di Popnas,” kata Ketua Persatuan Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) Jambi Hasan Mabruri yang akrab disapa Bohok, Senin (21/08/2023).

Bohok menyatakan, dalam menghadapi Popnas ke XVI tentu saja mereka memaksimalkan waktu Pelatda Inap yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jambi.

“Kalau dari Pemerintah Daerah (Pemda) sebenarnya Pelatda dimulai sejak tanggal 17, namun kita sendiri secara mandiri memfasilitasi atlet latihan sejak tanggal 7 Agustus yang lalu,” ungkapnya dalam memaksimalkan waktu latihan di Danau Sipin.

Podsi Jambi Optimis, dari 18 atlet Dayung yang akan bertanding di Popnas dapat mendulang medali. Bohok juga berharap para atlet dapat disiplin selama berlatih serta dapat menjaga nama baik daerah ketika sudah bertanding, apalagi dapat meraih medali yang tentu membawa nama harum Provinsi Jambi di tingkat nasional.

“Terkait target, memang kita belum bisa mengukur kekuatan pesaing, karna ini atlet pemula yang belum pernah ketemu lawan, namun kita optimis, atlet kita sangat siap dan akan mempersembahkan yang terbaik,” pungkasnya. (Wjs/*)