Beranda Akses Target 2,6 Juta Jiwa, Vaksinasi di Jambi Sudah 42,61 Persen

Target 2,6 Juta Jiwa, Vaksinasi di Jambi Sudah 42,61 Persen

JAMBI, AksesNews – Gubernur Jambi, Al Haris menghadiri acara vaksinasi pekerja dan penyerahan simbolis kartu BPJS Ketenagakerjaan/ BP Jamsostek bagi pelaku UKM. Kegiatan ini juga bekerjasama dengan Bank Jambi yang memberikan perlindungan 10 ribu UMKM tenaga kerja rentan, Sabtu (21/08/2021) bertempat di GOR Kota Baru.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Jambi dr. Maulana, Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sumbagsel Surya Rizal, Dirut Bank Jambi Dr. H.Yusak El Halcon, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Rocky Chandra. Pemberian Vaksin kepada Pekerja/Buruh yang dilaksanakan hari ini diperuntukkan sebanyak 1.000 orang baik sektor formal maupun informal.

Al Haris menyatakan, bahwa vaksinasi ini merupakan ikhtiar bersama untuk bersama-sama menekan kasus Covid-19 di Provinsi Jambi. Atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, Al Haris sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini yang merupakan upaya nyata bersama dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19.

“Ini ikhtiar kita bersama, kalau vaksin sudah dilaksanakan kita berharap akan semakin terbentuk herd imunity, dan perekonomian kita akan segera pulih, dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” tegas Al Haris.

Selain itu, dijelaskan Al Haris, saat ini cakupan vaksinasi Covid-19 per 20 Agustus 2021 di Provinsi Jambi, berdasarkan data KPCPEN (Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional), total sasaran 2.686.193, vaksinasi I 737.622 (27.46%), vaksinasi II 406.890 (15.15%).

Total sasaran di Provinsi Jambi harus melakukan vaksin terhadap 2,6 juta jiwa, sekarang baru sekitar 1,1 juta dan artinya masih banyak masih ada 1,5 juta lagi yang belum terpakai. Untuk itu harus bersama-sama, bersinergi untuk terus memberikan vaksin.

“Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh elemen masyarakat Jambi yang sudah banyak membantu kami dalam rangka untuk menangani Covid-19 di Jambi,” ucapnya.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Jambi, dr. Maulana, juga memberikan apresiasi kepada Pemprov Jambi, TNI-Polri dan Forkopimda Provinsi Jambi yang telah mendukung penuh Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi dalam upaya menanggulangi pandemi Covid-19.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi, kepada TNI-Polri dan juga semua pihak yang telah memberikan dukungan untuk penanggulangan Covid-19 di Kota Jambi, ada banyak bantuan yang diberikan, mulai dari tempat untuk isolasi mandiri baik di Asmara Haji, LPMP, juga bantuan sembako,” sebutnya.

Sementara itu, Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Surya Rizal, dalam sambutannya menyatakan bahwa untuk mempercepat pembentukan herd immunity dibutuhkan 70 persen dari penduduk Indonesia yang telah mendapatkan vaksin.

“Oleh karena itu, saya mengimbau kepada seluruh peserta BP Jamsostek untuk memanfaatkan fasilitas vaksin gratis ini agar herd immunity dapat segera terbentuk. Sehingga perekonomian nasional dapat segera bangkit, ada beberapa kegiatan yang kami lakukan selain vaksin ada donor darah,” jelasnya.

Dirut Bank Jambi, Yusak El Halcon, menyatakan bahwa sinergi ini bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam percepatan pembentukkan herd immunity sebagai salah satu upaya menanggulangi penyebaran Covid-19 di Indonesia.

“Bank Jambi terus memberikan kontribusi untuk vaksin. Jadi nanti kita akan kerjasama lagi dengan Dinas Kesehatan untuk kegiatan vaksinasi, sehingga masyarakat Jambi mempunyai tingkat kekebalan tinggi, yang kita harapkan nanti 3 juta lebih penduduk ini bisa divaksin sehingga ke depannya ekonomi bisa berjalan,” pungkasnya. (Kmf/*)

DRadio 104,3 FM Jambi