Beranda Akses Al Haris: Perlu Kolaborasi Berbagai Pihak untuk Vaksinasi Massal

Al Haris: Perlu Kolaborasi Berbagai Pihak untuk Vaksinasi Massal

JAMBI, AksesNews – Penanganan Covid-19 terus diperkuat Gubernur Jambi, Al Haris yang secara langsung meninjau proses Vaksinasi Tahap Kedua serta penerimaan Bantuan Tabung Oksigen dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Jambi di Cafe Fellas, Sabtu (21/08/2021).

“Ada 150 tabung oksigen yang sangat berguna bagi pasien Covid-19 dan kita salurkan untuk rumah sakit rujukan Covid-19 yang ada di Provinsi Jambi,” kata Gubernur Jambi, Al Haris.

Disamping kebutuhan oksigen bagi rumah sakit yang merawat pasien Covid-19, perlu upaya kolaborasi dengan berbagai pihak menggelar vaksinasi massal. Mengingat kondisi Kota Jambi masuk level 4, penanganan Covid-19 sangat membutuhkan upaya segera bersama melindungi masyarakat.

Ketua Kadin Provinsi Jambi, Oesman Sulaiman menyampaikan pelaksanaan vaksinasi tahap kedua berlangsung satu hari untuk 400 orang sebagai upaya bersama pemerintah menekan kasus Covid-19 termasuk pemberian bantuan tabung oksigen.

“Penyerahan bantuan 150 tabung oksigen untuk Pemerintah Provinsi Jambi dan 50 tabung oksigen untuk PMI Jambi,” kata Usman.

Berdasarkan data KPCPEN per tanggal 20 Agustus 2021 cakupan vaksinasi tahap II Provinsi Jambi sebanyak 406.890 atau 15,15 persen. (Kmf/*)

DRadio 104,3 FM Jambi