Beranda Advertorial Puncak Hari Pramuka ke-58, Fachrori: Gerakan Ini Telah Berikan Kontribusi Nyata

Puncak Hari Pramuka ke-58, Fachrori: Gerakan Ini Telah Berikan Kontribusi Nyata

JAMBI, AksesNews – Gubernur Jambi selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi, Fachrori Umar, menekankan bahwa Pramuka harus turut berkontribusi dalam membangun karakter generasi muda.

Hal itu dikemukakannya saat menghadiri Apel Puncak Peringatan Hari Pramuka ke-58 Tahun 2019 Tingkat Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi, bertempat di GOR Serunai Baru (Lapangan MTQ) Kabupaten Muaro Bungo, Rabu (21/08/2019).

Kabupaten Bungo menjadi tuan rumah Puncak Peringatan Hari Pramuka ke-58 Tahun 2019 Tingkat Provinsi Jambi. Tema event ini adalah “Bersama Segenap Komponen Bangsa, Gerakan Pramuka Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI.”

Pada kesempatan tersebut, Fachrori dianugerahkan penghargaan Lencana Pancawarsa III atas pengabdian lebih kurang 15 tahun dalam kegiatan Pramuka, Sekretaris Daerah Provinsi Jambi sekaligus sebagai Sekretaris Kamabida, M. Dianto, dianugerahkan Lencana Darma Bakhti, dan Bupati Kerinci Kamabicab Kerinci dianugerahkan Penghargaan Melati.

Fachrori mengatakan, momentum hari jadi Gerakan Pramuka tidak hanya dijadikan sebagai kegiatan seremonial belaka, tetapi harus dijadikan sebagai bahan renungan bagi para pembina dan anggota Pramuka sebagai introspeksi diri, serta melakukan evaluasi terhadap perkembangan Gerakan Pramuka di daerah masing-masing.

“Gerakan Pramuka dapat memberikan motivasi dan spirit untuk kemajuan dan kemandirian generasi muda sebagai wadah manusia berkarakter dan berakhlak mulia serta berjiwa nasionalis,” kata Fachrori.

Fachrori berharap Gerakan Pramuka menjadi gerakan yang bisa mendorong terbentuknya manusia yang selalu produktif, inovatif dan kreatif dalam berkarya, serta selalu menjadi warga negara yang turut menjaga NKRI. Gerakan Pramuka telah mencapai usia 58 tahun, membuktikan gerakan ini telah memberikan kontribusi yang nyata dalam mencetak calon pemimpin bangsa Indonesia. (Hms)

DRadio 104,3 FM Jambi