Beranda Akses Peserta Maperca HMI Tanjabbar Membludak

Peserta Maperca HMI Tanjabbar Membludak

TANJABBAR, AksesJambi.com – Dalam rangka memperlebar sayap perkaderan dan memperluas jaringan silaturahmi, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) menggelar Masa Perkenalan Calon Anggota (Maperca) di Aula Kantor Disparpora Tanjabbar, Rabu (21/08/2019)

Tidak kurang dari 110 orang Mahasiswa/I STAI An-Nadwah Kuala Tungkal mengikuti Maperca yang di selenggarakan oleh HMI Tanjabbar. Acara ini diselenggarakan untuk memperkenalkan HMI kepada Mahasiswa baru, selain itu tujuan dari acara ini untuk mengajak Mahasiswa baru untuk berorganisasi, khususnya masuk dalam organisasi HMI.

Selain itu, mahasiswa yang datang di Maperca mendapatkan materi-materi tentang kemahasiswaan, ke-Islaman, dan ke-HMI-an. karena materi-materi tersebut dipilih karena sesuai dengan pedoman perkaderan yang ada di HMI.

Dalam sambutannya, Sekertaris Umum HMI Cabang Tanjabbar, Najmul Hayat mengatakan agenda Maperca ini merupakan salah satu wujud komitmen HMI Cabang Tanjung Jabung Barat dalam memperluas cakupan dan memperbanyak kader HMI di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Saya sampaikan apresiasi kepada adik-adik dari kampus STAI An-Nadwah Kuala Tungkal yang antusias mengikuti Maperca HMI ini dan juga saya sanagat mengapresiasi kepada rekan-rekan HMI yang sudah bekerja keras untuk rekrutmen mahasiswa STAI An-Nadwah untuk masuk di Organisasi HMI, dan hasilnya sangat memuaskan,” ungkap hayat.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Alumni HMI (KAHMI) Tanjabbar yaitu ahmad jahfar, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa bermahasiswa saja tidak cukup jika tidak bergabung di HMI.

“Begitu banyaknya tokoh yang telah dilahirkan di negeri ini melalui HMI. Sebut saja pak JK, Akbar Tanjung dan masih banyak lagi yang lainnya,” katanya.

Selain dihadiri Ahmad Jahfar, ada juga alumni yang hadir sepertu Staf ahli bidang pemerintahan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Mohd. Arif, MM. dan juga para Alumni HMI yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Mahasiswa yang hadir mendapatkan materi dari Ketua Jurusan Ekonomi Syariah STAI An-nadwah kuala tungkal (Ahmad Lutfy), Calon Anggota DPRD 2019-2024 (Syufrayogi Syaiful) dan presiden BEM Stai An-nadwah Kuala Tungkal. (Syamsudin)