Beranda Akses KPA Pamalayu Dorong Pengembangan Pariwisata Jambi

KPA Pamalayu Dorong Pengembangan Pariwisata Jambi

MERANGIN, AksesJambi.com – Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2018, Keluarga besar Kelompok Pecinta Alam (KPA) Pamalayu Jambi mengadakan kegiatan latihan bersama untuk mengalih minat dan bakat anggota ilmu dasar.

Ketua KPA Pamalayu, Saipul Bahri Nasution mengatakan, kegiatan ini dilakukan di Kabupaten Kerinci dan Kabupaten Marengin. “Kegiatan ini bekerja sama dengan Basarnas Jambi, dari tanggal 16 sampai dengan 19 Agustus 2018,” kata Saipul, Selasa (21/08/2018).

Lebih lanjut, dikatakannya kegiatan lain diwilayah Kabupaten Merangin di Desa Air Batu. Kegiatan di Air Batu ini merupakan Pelatihan Dasar Arung Jeram anggota KPA Pamalayu Jambi dan menjalin kerja sama dengan GMBC.

Dalam hal peningkatan wisata minat khusus Arung Jeram dan penyerahan 1 perahu karet sebagai motivasi antara kedua belah pihak.

“Dengan perjanjian dan komitmen tersebut KPA Pamalayu Jambi berharap kedepannya bisa ikut membantu mendorong pengembangan Pariwisata di Kabupaten Merangin dan Provinsi Jambi pada umumnya,” pungkasnya. (Syahrul)

DRadio 104,3 FM Jambi