Sani Apresiasi Petani di Desa Pasar Pelawan Tanam Padi, Ketimbang Buah Sawit

SAROLANGUN, AksesJambi.com – Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani bersama Kelompok Tani Desa Pasar Pelawan, Kecamatan Pelawan, Kabupaten Sarolangun melakukan penanaman padi, bertempat di Desa Pasar Pelawan, Kamis (20/07/2023).

Pada kesempatan tersebut, Sani mengapresiasi petani yang telah menanam padi ketimbang menanam buah sawit sehingga dapat membantu pemerintah dalam menjaga produktivitas hasil pangan terutama padi.

“Tentu kami berikan penghargaan kepada para petani, mudah-mudahan kita tidak ada niat untuk mengalih fungsikan menjadi perkebunan sawit walaupun harga sawit cukup mahal umpamanya,” ucap Sani.

Selain itu, Sani juga menyebutkan bahwa Provinsi Jambi menjadi provinsi terendah angka inflasi se-Indonesia yaitu sebesar 1.96 persen.

“Proses penanaman padi ini, Insya Allah dapat menekan angka inflasi Jambi. Mengenai kabar angka inflasi, Provinsi Jambi merupakan provinsi terendah bukan hanya se-Sumatera tetapi se-Indonesia, padahal awalnya paling tinggi dan itu berkat kerja sama kita semua,” sebut Sani.

Kemudian dalam kunjungan tersebut, orang nomor dua di Provinsi Jambi ini juga menyerahkan 3 unit alat Semprot kepada para Kelompok Tani di Desa Pasar Pelawan.

Turut hadir menemani Wagub Sani dalam penanaman padi Penjabat Bupati Sarolangun, Bachril Bakri, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Jambi Arief Munandar, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan Ir. Rumusdar, Kepala Bappeda Provinsi Jambi Agus Sunaryo, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jambi Sardaini, Kasatpol PP Provinsi Jambi Rahmat Hidayat dan Jajaran OPD Kabupaten Sarolangun.

(Waaly Arizona/Foto : Agus Supriyanto/Video : Ardi. S, Reno. S)