Beranda Akses Pejuang Subuh Jadikan Sholat Subuh Seramai Jumatan

Pejuang Subuh Jadikan Sholat Subuh Seramai Jumatan

TANJABBAR, AksesJambi.com – Sholat Subuh, merupakan kewajiban umat muslim dalam beribadah kepada maha pencipta. Namun masih banyak masyarakat yang melalaikannya dengan alasan susah bangun subuh.

Di setiap masjid, pada sholat subuh berjamaah terkadang shaf ma’mum tidak penuh. Selain itu, jamaah pun banyak para orang tua dan lansia.

Prihatin melihat masjid sepi ketika waktu sholat subuh tiba dan kurangnya anak muda dalam melaksanakan kewajibannya, para anak-anak muda Kula Tungkal, Tanjung Jabung (Tanjab) Barat menggagas Gerakan Komunitas Pejuang Subuh.

“Misi Pejuang Subuh yaitu menjadikan shalat subuh seramai shalat Jumat. Alasannya shalat subuh merupakan shalat fardhu yang paling sulit untuk dilaksanakan. Untuk itulah kami hadir disini untuk memotivasi kaum milenial khusunya anak-anak muda calon penerus bangsa,” kata Ketua Komunitas Pejuang Subuh, Nur Rizky Maulana usai melaksanakan Shalat Subuh Berjamaah di Masjid Agung Al-Istiqomah Kuala Tungkal, Minggu (21/07/2019).

Menurutnya, kendala yang dihadapi sebagian masyarakat kita yakni kendala bangun di waktu subuh, olehnya itu Komunitas ini membantu masyarakat yang ingin dibangunkan ketika waktu shalat subuh.

Tidak patah arang dalam mengajak dan memperjuangkan para umat Muhammad dalam menjaga tiang agama, para pejuang subuh selalu siap membatu dengan solusi sesui dengan zaman modern ini.

“Bagi masyarakat yang terkendala bangun, bisa diberikan nomor ponselnya dan di masukan ke grup untuk membantu masyarakat yang belum bisa bangun melaksanakan sholat subuh berjamaah dan memberi semangat untuk melangkahkan kaki ke masjid saat sholat subuh” ujarnya

Rizky berharap dengan adanya komunitas ini akan semakin tinggi motivasi masyarakat Tanjabbar khususnya anak-anak muda untuk melaksanakan Shalat Subuh berjamaah di Masjid.

“Saya berharap kepada Pemkab Tanjab Barat agar memberi dukungan dan suport untuk komunitas pejuang subuh ini, agar semakin maju” punglasnya.

Diketahui, kegiatan ini sudah dilakukan berpindah-pindah di beberapa Masjid yang ada di Kuala Tungkal setiap subuhnya. Gerakan Pejuang Subuh Tanjab Barat sudah beranggotakan kurang lebih 100 orang. (Dika/Alpin)

DRadio 104,3 FM Jambi