Beranda Akses Kemeriahan MTQ ke-48 Provinsi Jambi di Batanghari, Bawa Berkah Bagi Pedagang

Kemeriahan MTQ ke-48 Provinsi Jambi di Batanghari, Bawa Berkah Bagi Pedagang

BATANGHARI, AksesJambi.com – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Jambi ke-48 di Kabupaten Batanghari memang belum secara resmi dibuka. Akan tetapi, semarak kegiatan MTQ ini sudah sangat dirasakan masyarakat dengan kegiatan Pawai Mobil Hias, Sabtu (21/07/18) pagi.

Pawai ini diikuti oleh seluruh Kabupaten dan Kota se-Provinsi Jambi. Setiap kabupaten/kota membawa ciri khas budaya daerahnya masing-masing, mulai dari ciri khas makanan, pekerjaan, pakaian adat dan kebudayaan yang berkembangan masyarakat lokal.

Kemeriahan juga hadir dari antusias masyarakat yang ingin melihat dan menyaksikan pawai Ta’aruf MTQ ke 48 di Kabupaten Batanghari tepatnya di Kecamatan Muaro Bulian.

Para pedagang yang berasal dari daerah sekitar pun juga ikut merasakan kemeriahan MTQ, terbukti dengan meningkatnya penjualan dagangan mereka.

Husni selaku pedagang makanan di sekitaran Arena MTQ menuturkan, selain menyambung silaturahmi oleh Kafilah Kabupaten, ia juga mendapatkan rezki dari diadkannya MTQ Provinsi Jambi tahun ini. (Fathul)

DRadio 104,3 FM Jambi