Beranda Akses 9 Anggota Geng Motor di Kota Jambi Ditangkap Usai Beraksi di 2...

9 Anggota Geng Motor di Kota Jambi Ditangkap Usai Beraksi di 2 Lokasi

JAMBI, AksesNews – Sebanyak 9 anggota geng motor ditangkap Polresta Jambi setelah 2 kali melakukan kekerasan dengan menggunakan senjata tajam. Mereka membawa pedang, celurit, hingga golok saat melancarkan aksinya.

Identitas mereka, yakni Ilham Riko (20), lalu anak berinisial BH (14), Dewa (20), LS (18), A (17), RM (14), AH (15), IW (14), dan seorang lainnya.

“Pelaku anak, ada yang masih pelajar, dan ada yang sudah putus sekolah,” kata Kasat Reskrim Polresta Jambi, Afrito Marbaro, Selasa (21/06/2022).

Para pelaku, ujar Afrito, sudah sangat meresahkan warga Kota Jambi. Tercatat telah melukai dengan menggunakan senjata tajam di 2 tempat kejadian perkara (TKP). Mereka mengincar orang secara acak saat malam hari.

“Mereka mencari jati diri. Korbannya seusia dengan mereka. Korban sudah banyak yang kota datangkan. Yang kita amankan ini pemain baru, bukan residivis,” tuturnya.

Dari tangan geng motor ini, Polresta Jambi berhasil mengamankan sejumlah senjata sebagai barang bukti, yakni celurit, pedang, egrek panjang, dan senjata tajam lainnya. Polresta Jambi juga mengamankan sejumlah sepeda motor yang digunakan para pelaku saat beraksi.

Sementara itu, Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jambi, Kompol Handres menyampaikan bahwa para pelaku akan diproses hukum, walau masih di bawah umur.

“Para pelaku di bawah umur tetap diproses hukum, karena mereka sudah melakukan tindak pidana. Kita lihat bagaimana hakim memutuskan,” katanya. (Sob/*)