Beranda Akses Jambi Satu-satunya Provinsi yang Diundang Mengisi Pameran di Peru dan Polandia

Jambi Satu-satunya Provinsi yang Diundang Mengisi Pameran di Peru dan Polandia

JAMBI, AksesNews – Direktorat Jenderal Amerika dan Eropa-Kementerian Luar Negeri, bekerjasama dengan KBRI Lima-Peru mengundang pengusaha Indonesia untuk berpartisipasi pada Expoalimentaria ke-11, yang akan berlangsung di Lima pada 25-27 September 2019.

Selain itu, dengan KBRI Warsawa-Polandia untuk berpartisipasi pada acara Polagra Food Fair yang akan diselenggarakan di Poznan, Polandia pada tanggal 30 September-3 Oktober 2019.

Expoalimentaria merupakan pameran tahunan berskala internasional terbesar di Peru dan kawasan Amerika Latin yang menampilkan industri makanan dan minuman, produk pertanian dan perikanan, serta jasa pendukungnya seperti logistik.

Pameran digagas oleh Asosiasi Eksportir Peru (ADEXx) bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan Luar Negeri dan Pariwisata (Mincetur), Kementerian Luar Negeri, Kementerian Pertanian, serta Badan Promosi Ekspor dan Pariwisata Peru (Prom Peru).

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi menghadiri undangan dari Kementrian Luar Negeri (Kemenlu) RI bersama para pelaku usaha dan Swasta. Namun, sayangnya Pemprov Jambi tidak bisa mengikuti Even tersebut dikarenakan bersamaan dengan Tuan Rumah Hari Kopi Internasional 2019.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jambi, Ariansyah usai menghadiri undangan dari Kemenlu, Jumat (21/06/2019).

“Provinsi Jambi satu-satunya yangdiundang untuk mengisi Pameran di Peru dan Polandia. Hasil dari pertemuan tersebut Pemprov Jambi memastikan untuk tahun 2019 ini tidak mengikuti Even tersebut dikarenakan bersamaan dengan Tuan Rumah Hari Kopi Internasional 2019,” kata Ariansyah.

Akan tetapi, kata Ariansyah Jambi tetap akan mengirimkan sample produk Kopi Jambi. “Bagi rekan-rekan yang ingin produknya dipamerkan di 2 negara tersebut dapat dikirim via Disperindag Provinsi Jambi paling lambat Akhir Agustus 2019,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Expo tersebut juga akan diliput oleh media cetak maupun eloktronik, baik dalam maupun luar negeri, seperti El Comercio, Asia & Middle East Food Trade, America Economia, dan Intra Fish. (Bahara Jati)

DRadio 104,3 FM Jambi