Beranda Akses Hanyut di Sungai Batanghari, Bocah 9 Tahun Ditemukan Tewas Sejauh 25 Km

Hanyut di Sungai Batanghari, Bocah 9 Tahun Ditemukan Tewas Sejauh 25 Km

JAMBI, AksesNews – Anak perempuan berinisial J (9) yang terbawa arus sungai akibat terlepas dari rakit, Selasa (19/04/2022), berhasil ditemukan tim SAR gabungan. Jenazah warga Teluk Jambu Kecamatan, Taman Rajo, Kabupaten Muaro Jambi tersebut, hanyut sejauh 25 kilometer dari lokasi kejadian.

Pertama kali jenazah J ditemukan oleh warga yang hendak bekerja di sungai, sekitar Desa Manis Mato, Kecamatan Taman Rajo, Muaro Jambi, Kamis (21/04/2022). Kondisinya sudah membengkak, dan mengeluarkan bau busuk.

Tim SAR yang mendapatkan informasi tersebut langsung ke sana untuk melakukan evakuasi. Dengan menggunakan perahu karet dan KN SAR 414, jenazah ini dibawa ke rumah duka.

“Tim SAR gabungan melakukan evakuasi korban menuju rumah duka dengan menggunakan perahu karet dan KN SAR 414,” kata Humas Basarnas Jambi, Lutfi.

Sekitar pukul 09.30 WIB, evakuasi telah selesai dilakukan bersama masyarakat. Tim SAR gabungan yang terdiri dari unsur Basarnas Jambi, kepolisian, dan TNI, kembali ke satuannya masing-masing.

Sebagaimana berita sebelumnya, anak berusia 9 tahun itu tenggelam di Sungai Batanghari sekitar Desa Teluk Jambu, Kecamatan Taman Rajo, Kabupaten Muaro Jambi, Selasa (19/04/2022). Insiden ini berlangsung ketika bocah tersebut bermain rakit yang terbuat dari pohon pisang.

“Korban terlepas dari batang pisang tersebut lalu terbawa arus sungai dan tenggelam,” tutur Lutfi.

Tim dari Basarnas Jambi yang mendapatkan informasi itu langsung bergerak mencari korban. Peralatan yang dibawa, yakni Kapal KN SAR 414, perahu karet, sonar underwater device, peralatan water rescue, peralatan medis, dan alat komunikasi. Setelah 3 hari pencarian, barulah korban tenggelam ini berhasil ditemukan. (Sob/*)