Beranda Akses Operasi Pasar, Ariansyah Imbau Pedagang Tak Jual Bawang Putih Diatas Rp 32.000/Kg

Operasi Pasar, Ariansyah Imbau Pedagang Tak Jual Bawang Putih Diatas Rp 32.000/Kg

JAMBI, AksesNews – Menjawab keluhan masyarakat mengenai harga bawang putih yang sempat melonjak melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET), Tim Satuan Tugas (Satgas) Pangan Provinsi Jambi menggelar Operasi Pasar di 2 titik Kota Jambi, Minggu (21/04/2019) pagi.

Didampingi Kepala Bidang Perdagangan Subiyanto dan Kepala Seksi Perdagangan Dalam Negeri Elva, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jambi, Ariansyah memantau harga di Pasar Rakyat Angso Duo Baru dan Pasar Talang Banjar.

“Diharapkan dengan operasi pasar ini harga bawang putih yang sempat menyentuh harga Rp. 50.000,-/Kg dapat kembali sesuai HET dan pedagang tidak menjual diatas Rp. 32.000,-/kg. Silahkan belanjo dengan nyaman di Pasar Angso Duo Kebanggaan Kito dan Pasar Talang Banjar,” kata Ariansyah.

Selain itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi bekerja sama dengan PT Setia Pesona Indoagro yang merupakan produsen bawang putih terbesar di Jambi, untuk menggelar operasi pasar di 2 titik di Kota Jambi.

Langkah ini, dilakukan untuk menekan harga bawang putih yang tinggi. Bawang putih didatangkan dari luar daerah yakni dari Jakarta. Menurut Ariansyah, operasi pasar ini akan dilakukan selama 3 hari kedepan, hingga harga bawang putih kembali normal seperti biasanya.

Untuk diketahui, Hari ini (Minggu/21/04/2019), sejak pukul 07.00 WIB, operasi pasar bawang putih di dua titik di Pasar Angso Duo 1,8 ton dan Pasar Talang Banjar 1,8 ton dengan harga Rp20 ribu/Kg di tingkat pedagang. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi