Beranda Akses Al Haris: Semoga TPP ASN Pemprov Jambi Cair Minggu Ini

Al Haris: Semoga TPP ASN Pemprov Jambi Cair Minggu Ini

JAMBI, AksesNews – Pencairan tambahan penghasilan pegawai (TPP) yang sedang ditunggu-tunggu oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi akan segera dicairkan. 

Pasalnya, rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sudah keluar. Saat ini, untuk pencairan TPP ASN tinggal menunggu rekomendasi dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk bisa dicairkan.

Keterlambatan pemberian TPP ini, tak hanya dirasakan oleh ASN di lingkup Pemprov Jambi saja, akan tetapi ASN di seluruh Indonesia. Penyebabnya, ada perubahan regulasi dan kebijakan yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat.

Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan, terkait masalah TPP Pemprov Jambi harus masih menyelesaikan administrasi terkait peraturan dari Pemerintah Pusat. 

“Masih ada aturan dan peraturan dari Pemerintah Pusat yang menyebabkan terlalu lama dalam prosesnya di Pemerintah Pusat,” kata Al Haris, Senin (21/03/2022).

Al Haris mengharapkan, dalam Minggu ini TPP bisa dibayarkan, karena rekomendasinya baru diterima dari pemerintah pusat dan selanjutnya akan membuat Peraturan Gubernur (Pergub) untuk segera membayarkan TPP.

“Semoga dalam Minggu ini, TPP ASN Pemprov Jambi sudah cair. Karena, kita tinggal menunggu rekomendasi dari Kemenkeu,” ungkapnya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Sudirman mengatakan bahwa beberapa waktu lalu Pemprov Jambi sudah membahas masalah tersebut bersama Kemendagri dan Kemenkeu.

“Mudah-mudahan dalam Minggu ini cair, karena saya dapat informasi pertimbangan teknis itu baru turun dari kementeriannya,” kata Sudirman.

Terkait besaran TPP yang dicairkan, kata Sudirman, besaran TPP ASN tahun ini sama seperti yang telah diberikan pada tahun-tahun sebelumnya. (Bjs/*)