Beranda Akses Permaja Jaya Gelar Diskusi Entrepreneur Agar Mahasiswa Ciptakan Peluang Usaha

Permaja Jaya Gelar Diskusi Entrepreneur Agar Mahasiswa Ciptakan Peluang Usaha

JAMBI, AksesNews – Persatuan Mahasiswa Jambi Jakarta Jaya (Permaja Jaya) menggelar diskusi entrepreneurship day dengan tema “Change Your Life, Let Yourself Be A Young Entrepreneur”, di Circle Coffe, kawasan Tugu Juang, Kota Jambi, Minggu (21/03/2021).

Kegiatan ini dihadiri Wakil Walikota (Wawako) Jambi Maulana, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Jambi, Duta Inklusi Keuangan OJK Provinsi Jambi tahun 2020, pengusaha muda M Iqbal Linus, dan kurang lebih 30 peserta dari berbagai kampus di Jakarta Jambi asal Jambi.

Wakil Walikota Jambi, Maulana, dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi terhadap Permaja Raya yang membuat diskusi terkait Entrepreneur dan keuangan, sebagai edukasi kepada para anak muda dan mahasiswa yang terpilih.

Selanjutnya, Wawako Jambi mengatakan, diskusi seperti ini diharapkan terus berkelanjutan, agar para mahasiswa atau anak muda Jambi menangkap peluang, membuka jaringan, dan mengenal sistem manajemen, supaya bisa menciptakan peluang pekerjaan bagi masyarakat kedepannya.

“Ketika satu mahasiswa membuka peluang usaha dan memperkerjakan lima karyawan, sama dengan ini sudah menolong pemerintah dan masyarakat,” jelasnya.

Kemudian, secara umum sudah banyak anak muda di Jambi yang sukses membangun usaha milik mereka sendiri, dari bidang kuliner, cafe, dan di bidang digitalisasi start up. Tapi dilihat peresentasenya anak muda, hal ini masih jauh.

“Ini terus kita akan dilakukan untuk edukasi dan sosialisasi kepada anak muda dan mahasiswa di Jambi, agar bisa menciptakan peluang usaha,” ujarnya.

Ketua Umum Permaja Jaya, Robby Gustia Rezeki mengatakan, kegiatan seperti ini dilakukan agar bisa terbentuk kerjasama antara mahasiswa dan Pemerintahan Jambi, untuk membuat program Entrepreneur.

“Dalam diskusi ini semoga terbentuknya program Entrepreneur antara mahasiswa dan Pemerintah Jambi,” ungkap Robby. (Wjs)

DRadio 104,3 FM Jambi