Beranda Akses Panitia Zona III Batam Mengundurkan Diri dari Kongres PMII

Panitia Zona III Batam Mengundurkan Diri dari Kongres PMII

JAMBI, AksesNews – Kongres Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) ke 20 di Enam Zona seluruh Indonesia diwarnai putus kontrak, padahal Kongres PMII ini belum selesai. Dikabarkan salah satu arena yakni Zona III Batam mengundurkan diri dari kepanitian, Minggu (21/03/2021).

Diketahui, Kongres PB PMII yang dilakukan secara terpisah di enam Zona karena pandemi covid-19 diantaranya Zona 1, Balik Papan, Zona II Samarinda, Zona III Batam, Zona IV Kendari, Zona V Lombok Timur dan Zona VI Kendari. sementara Kongres PMII Zona III Batam terhenti karena putus kontrak acara, sehingga panitia lokal Zona III Batam menunggu informasi dari pengurus panitia Pusat PMII.

Sebelumnya, acara Kongres PB PMII dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo tepatnya rabu 17 maret 2021 dan sempat diwarnai penolakan terhadap keberlangsungan kongres PMII yang diduga tidak ada kejelasan acara Kongres. meskipun Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII), Agus Herlambang sudah membacakan pembacaan laporan pertanggung jawaban pada jumat malam, 18 maret 2021.

Bahkan dikabarnya minggu, 21 maret 2021 salah satu arena Kongres sudah mulai dirapikan dari atribut Kongres PMII. Laporan dari Zona 3, Batam, semua perangkat Virtual Zoom dan Video Conferance pun telah dilepas dan dicabut dari sambungannya tidak tersisa.

Kaharuddin merupakan calon kandidat PMII asal Jambi, Kongres PMII yang dilaksanakan sudah masuk hari kelima namun Fakta tersebut terkesan tidak jelas dan Terkait Kongres tersebut sampai hari ini belum ada klarifikasi dari panitia maupun pengurus demisioner mengenai kelanjutan Kongres.

“Sampai saat ini Kongres PMII belum ada tanda dilanjutkan saat setelah pertanggung jawaban Ketua PB PMII selesai namun setelah itu sidang pleno Kongres langsung terhenti,” ujarnya.

Terpisah, Ketua Steering Committee (SC) pusat Kongres PB PMII, Mukhtar saat dikonfirmasi Terkait Zona III Batam tidak ada jawaban dan hanya saja melemparkan ke Ketua Organizing Committee (OC), Zeni Sargawi.

“Langsung konfirmasi ke Ketua OC dan begitu juga saat dikonfirmasi OC tidak ada jawaban mengenai Zona III Batam,”jelasnya minggu, 21 maret 2021.

Dari Pantauan Kongres PB PMII di Zona III Batam yang dilakukan di Asrama Haji itu, tampak terpasang spanduk besar di arena acara yang bertuliskan ” Kami Panitia Lokal Zona III Mengundurkan diri dari Panitia Kongres PB PMII ke XX” Dan dilokasi Asrama haji Batam terdapat sangat banyak para peserta dari Aceh sampai Lampung yang merupakan wilayah pulau Sumatera.

Hingga berita ini diturunkan, terkait Terkait Panitia lokal Zona III Batam mengundurkan diri dari Kongres PB PMII, Ketua Panitia SC Kongres PMII, Agus Budiarso saat dikonfirmasi belum ada Jawaban. (Rls/*)

DRadio 104,3 FM Jambi