Beranda Advertorial Makan Malam Bersama PN, Safrial: Peradilan Sudah Sangat Transparan dan Tak Memihak

Makan Malam Bersama PN, Safrial: Peradilan Sudah Sangat Transparan dan Tak Memihak

TANJABBAR, AksesJambi.com – Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Jambi, Gusrizal datangi pemerintah Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) dalam rangka Kunjungan Kerja. Hal ini di sambut baik oleh Pemerintah Tanjabbar dan juga di jamu dengan makan malam bersama di Aula Rumah Dinas Bupati Tanjabbar, Kamis (21/02/2019)

”Kita akan terus bersinergi kepada Pemerintahan Kabupaten Tanjabbar dalam hal pengadilan,” kata Gusrizal dalam sambutannya.

Sementara itu, Bupati Tanjabbar, Safrial mengatakan bahwa Kabupeten Tanjabbar yang memiliki 134 Desa Kelurahan, semuanya dihuni oleh masyarakat heterogen yaitu beraneka ragam suku, rasa, etnis, budaya dan agama.

“Masyarakat Tanjung Jabung Barat, walaupun berbeda-beda, namun tetap menjunjung tinggi nilai-nilai hukum, kerjasama dan gotong royong,” kata Bupati.

Selain itu, Safrial juga mengatakan tentang ketakutan masyarakat untuk berhubungan dengan pengadilan, sehingga masyarakat takut dan asing dengan pengadilan. Tetapi itulah tantangan terbesar bagi lembaga peradilan khususnya Pengadilan Negeri Kabupaten Tanjabbar.

Pada kondisi keasingan masyarakat terhadap lembaga peradilan, pemerintah butuh kerja keras dan sosialisasi yang gencar kepada masyarakat bahwa Pengadilan Negeri Tanjabbar sudah sangat terbuka, transparan dan tidak memihak.

“Ini tantangan bagi lembaga peradilan maka dari itu butuh kerja keras dan sosialisasi untuk membuka pemikiran masyarakat soal pengadilan,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi