Beranda Advertorial Resmikan Koramil 419-03/Tungkal Ilir, Safrial: Terimakasih TNI

Resmikan Koramil 419-03/Tungkal Ilir, Safrial: Terimakasih TNI

TANJABBAR, AksesJambi.com – Bupati Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat, Safrial meresmikan Koramil 419-03/Tungkal Ilir dan Rumah Dinas Danramil, Kamis (21/01/2021), yang juga dihadiri Danrem 042/Gapu, Brigjen Zulkifli.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tanjab Barat dan Danrem 042/Gapu juga melakukan penanaman pohon, pelepasan ikan dan pemotongan pita Rumah Dinas Danramil.

Turut hadir Forkompinda Tanjab Barat, Dandim 0419/Tanjab Kolonel Inf Erwan Susanto, Kajari Tanjab Barat Tagor Rafilion, Kepala PA Kuala Tungkal Zakaria Ansori, Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, Wakil Bupati Amir Sakib, dan Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Syafril Simamora.

Tidak hanya itu, Bupati Tanjab Barat, Safrial juga meresmikan bangunan Bank BPR Tanggo Rajo.

Safrial mengatakan, peresmian Koramil 419-03/Tungkal Ilir tersebut merupakan bersumber dari APBD Tanjab Barat tahun 2020. Menurutnya, bangunan tersebut nantinya dapat dimanfaatkan secara baik.

“Kita berharap ini bisa bermanfaat dan dimanfaatkan dengan baik, kita bangun ini dari anggaran APBD sebesar Rp 2 miliar,” katanya.

Selain itu, Safrial juga menyebutkan ada juga CSR dari Bank Jambi yang digunakan untuk membangun Rumah Dinas Danramil.

“Terimakasih kepada Bank Jambi atas CSR yang diberikan semoga bermanfaat,” ujarnya.

Safrial juga meminta kepada Kodim 0419/Tanjab untuk bisa membantu Pemkab Tanjab Barat dalam menjaga fasilitas yang ada. Seperti, masjid MTQ yang sudah dibangun bersebelahan dengan Koramil.

“Saya titip bangunan yang ada seperti masjid MTQ dan keamanan lainnya,” ucapnya.

Bupati dua periode ini juga berterimakasih kepada TNI karena telah membantu membuka jalan sepanjang 13 km yang ada di depan Koramil tersebut.

“Saya terimakasih sekali, dengan TNI yang membantu pembebasan lahan ini,” jelasnya.

Menurutnya, sinergitas antar Pemkab dan TNI sangat penting. Hal ini dibuktikan dengan biaya pembangunan jalan yang ada bisa menghemat anggaran.

“Jika tidak sama TNI bisa habis banyak, tapi kalau sama TNI bisa setengahnya,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi