Sani Resmi Buka Bimtek TP-PKK se-Provinsi Jambi 2023

JAMBI, AksesNews – Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani secara resmi membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Penguatan Kapasitas Kelembagaan dan Peningkatan Kompetensi Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi Tahun 2023, bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Rabu (20/12/2023).

“Atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, saya sangat mengapresiasi dan menyambut baik dilaksanakannya bimbingan teknis TP-PKK kabupaten/kota se-Provinsi Jambi ini. Kegiatan ini menjadi wadah bersama dalam memfasilitasi temu antar kader PKK kabupaten/kota se-Provinsi Jambi, guna meningkatkan kebersamaan dan mempererat jalinan persaudaraan sekaligus untuk meningkatkan kualitas sumber daya kader sebagai kader yang berprestasi, andal dan bertanggung jawab,” kata Sani.

“Harapan saya, melalui bimbingan teknis ini membuahkan manfaat besar, yakni peningkatan kemampuan para peserta bimtek, sebagai inisiator, motivator, dinamisator, dari tingkat provinsi, hingga kabupaten/kota se-Provinsi Jambi. Untuk itu, saya berpesan agar seluruh peserta bimbingan teknis mengikuti bimbingan teknis ini dengan sungguh-sungguh guna memperoleh manfaat maksimal,” lanjut Sani.

Dalam Sambutan dan arahannya tersebut, Sani mengatakan, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) memiliki peran yang sangat penting bagi kehidupan sehari-hari masyarakat, mulai dari urusan kebersihan rumah dan lingkungan tempat tinggal, makanan yang bergizi dan berimbang, pengasuhan anak sejak dalam kandungan, Posyandu, pendidikan anak, pembangunan karakter, upaya meningkatkan pendapatan keluarga dan berbagai hal lainnya.

“Peran PKK itu sangat konkret dalam kehidupan sehari-hari kita,” ujar Sani.

Sani juga menuturkan, PKK merupakan mitra kerja pemerintah yang mensinergikan program TP-PKK serta dengan program pemerintah daerah, dalam upaya bersama peningkatan kualitas keluarga, yang pada akhirnya menuju peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

“Bimtek ini menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan kompetensi kader PKK untuk berdedikasi dan mengabdi bersama pemerintah demi kesejahteraan Masyarakat,” tutup Sani.

Sementara itu sebelumnya, Ketua TP-PKK Provinsi Jambi Hj. Hesnidar Haris, SE (Hesti Haris) dalam sambutannya mengatakan, tugas TP-PKK yaitu sebagai fasilitator sekaligus motivator yang selalu memberikan informasi-informasi terkait kesejahteraan keluarga.

“Oleh karena itu Bimtek ini diharapkan bisa menambah wawasan kader PKK supaya kesejahteraan masyarakat Jambi lebih meningkat kedepannya,” kata Hj. Hesti Haris.

(Waaly Arizona/Foto : Agus Supriyanto/Video : Ardi. S)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here