Beranda Akses PaperOne-Datascrip Salurkan Donasi Rp335 Juta ke 12 Sekolah di Jabodetabek

PaperOne-Datascrip Salurkan Donasi Rp335 Juta ke 12 Sekolah di Jabodetabek

JAKARTA, AksesNews – Salah satu faktor pendukung kemajuan sebuah negara adalah memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Untuk menciptakan SDM yang berkualitas diperlukan bekal yang matang salah satunya, yaitu kualitas pendidikan yang baik sejak dini.

Oleh karena itu, PT Datascrip selaku authorised distributor resmi PaperOne mengadakan program donasi untuk mendukung dunia pendidikan di Indonesia melalui ”Program Sumbangsih 25 tahun PaperOne-Datascrip”. Program yang sudah berlangsung sejak bulan Oktober-November 2023 ini sudah berhasil mengumpulkan donasi total Rp335,000,000,-.

Donasi ini disalurkan kepada 12 sekolah terpilih di Jabodetabek dalam bentuk peralatan pendukung kegiatan belajar di sekolah, seperti printer, laptop, kertas dan alat tulis. Bantuan ini sudah diserahkan secara simbolik pada, Senin (04/12/2023) di Jakarta.

“Kami sadar bahwa peran untuk memajukan kualitas pendidikan di Indonesia adalah tugas semua pihak, termasuk para pelaku usaha. Sehingga kami tergerak ingin membantu untuk menciptakan generasi penerus yang unggul untuk memajukan bangsa Indonesia,” ujar Sylvia Lionggosari- Business Unit Director PT Datascrip.

Berikut 12 Sekolah yang Terpilih sebagai Penerima Bantuan Donasi:

1. SD COKROAMINOTO – Tanjung Priok
2. SD AS-SYAFIQ – Tanjung Priok
3. SD TALI KASIH MANDIRI – Penjaringan
4. SDS Nurani – Kemayoran
5. SDS Mutiara 2 – Warakas
6. SD AL-Muttaqien – Taman Sari
7. SDS Kristen Karunia – Sawah Besar
8. SD Budi Darma – Bekasi Barat
9. SD ISLAM AL FAJRI – Bekasi Barat
10. SD ISLAM ASSYAFIIYAH 04 – Bekasi Barat
11. SDS Sejahtera – Pademangan
12. SD CAHAYA MULYA – Tangki

Adapun 12 sekolah tersebut dipilih berdasarkan kriteria yang sesuai untuk mendapatkan bantuan, seperti kondisi sekolah, kebutuhan dan fasilitas yang dimiliki oleh sekolah-sekolah tersebut.

”Terima kasih kepada PT Datascrip dan PaperOne yang sudah memberikan bantuan ini untuk sekolah kami. Semoga dengan bantuan ini kami dapat mendidik siswa-siswi kami dengan maksimal. Sehingga kelak mampu menciptakan generasi penerus bangsa,” ujar Umi-Kepala Sekolah SDS Cahaya Mulia.

Kepala Sekolah SD AL MUTTAQIEN-Muhammad Agus Wijaya juga menambahkan, bantuan ini sangat berguna untuk keberlangsungan kegiatan belajar mengajar di sekolah SD AL-Muttaqien.

“Bantuan ini sangat berarti bagi sekolah kami, terlebih untuk mendukung proses belajar mengajar menjadi lebih maksimal.”
Sekelumit PT Datascrip-BUSINESS SOLUTIONS.

Datascrip adalah perusahaan yang memasarkan dan menjual mesin, perangkat digital, furnitur, alat survei, stationery dan sistem yang diperlukan dalam bisnis dan perkantoran. (Rls/*)