Beranda Akses Fokus Konsolidasi Pengurus hingga Tingkat Desa, Karang Taruna Jambi Gelar Rakerda

Fokus Konsolidasi Pengurus hingga Tingkat Desa, Karang Taruna Jambi Gelar Rakerda

JAMBI, AksesNews – Kepengurusan Karang Taruna Provinsi Jambi menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Shang Ratu Hotel, Senin (20/12/2021), yang dihadiri Anggota DPR Komisi VIII Hasan Basri Agus (HBA) dan Kepala Dinas Sosial Provinsi Jambi, Arief Munandar.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Sekjen Karang Taruna Provinsi Jambi, Kemas Abdul Somad, dan seluruh Ketua Karang Taruna kabupaten/kota se-Provinsi Jambi, serta tamu undangan lainnya.

Ketua Karang Taruna Provinsi Jambi, Navid, SH menyampaikan kepada Ketua Karang Taruna yang ada di daerah kabupaten/kota agar memfokuskan konsolidasi kepengurusan mulai dari tingkat desa hingga kecamatan dengan sesegera mungkin.

“Kepada pengurus Karang Taruna Provinsi Jambi koordinator wilayah kabupaten/kota segera lakukan pendataan secara masif, sampai ke tingkat desa oleh pengurus kabupaten/kota,” tegasnya.

Selain itu, Navid juga meminta kepada Ketua Karang Taruna dan Pengurus untuk mengusulkan program kerja unggulan yang disesuaikan dengan wilayah masing-masing. Menurutnya, setiap daerah pasti persoalan dan permasalahnnya berbeda-beda.

“Saya minta kepada seluruh pengurus untuk dapat berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi, melalui Dinas Sosial dalam hal agenda atau program yang akan dilaksanakan Karang Taruna,” harapnya.

Anggota DPR RI, HBA dan Ketua Karang Taruna Jambi, Navid

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Provinsi Jambi, Arief Munandar mengatakan kepengurusan Karang Taruna di daerah yang telah lama vakum, harus segera  dibentuk kembali guna melaksanakan pragram-program sosial kepada masyarakat.

“Saya berharap Karang Taruna bisa bersinergi bersama pemerintah terkait masalah sosial, seperti soal kemiskinan, lansia, anak terlantar, narkoba dan wanita tuna susila,” katanya.

Karang Taruna diharapkan juga dapat membantu pemerintah untuk mengawal pendataan yang sering ditemukan di lapangan yang tidak sesuai atau tidak tepat sasaran.

Sebelumnya, HBA juga sangat mendukung program-program Karang Taruna Provinsi Jambi dan akan membantu dari pusat  untuk anggaran yang bisa disalurkan untuk melaksanakan kegiatan sosial lainnya yang bermanfaat bagi perkembangan organisasi Karang Taruna di Jambi.

“Keberadaan Karang Taruna sangat membantu tugas tugas pemerintah dalam menangani masalah-masalah sosial, mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraaan sosial,” pungkasnya. (Bjs/*)