Beranda Akses Sembuh dari Covid-19, Bupati Kerinci Ingatkan Protokol Kesehatan

Sembuh dari Covid-19, Bupati Kerinci Ingatkan Protokol Kesehatan

JAMBI, AksesNews – Setelah sebelumnya dinyatakan positif Covid-19, Bupati Kerinci, Adirozal sudah sembuh usai menjalani perawatan dan isolasi mandiri. Dirinya dinyatakan sembuh setelah hasil uji swab kedua yang menunjukkan hasil negatif.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kerinci, Hermendizal membenarkan kabar kesembuhan Bupati Adirozal.

“Alhamdulillah, hasil swab kedua Pak Bupati sudah keluar, hasilnya negatif,” kata Hermendizal, Minggu (20/12/2020).

Sesuai aturan baru, kata Hermendizal, setelah hasil swab kedua negatif, maka pasien sudah dinyatakan sembuh.

“Sebelumnya memang harus tiga kali. Aturan baru setelah negatif swab kedua, pasien sudah dinyatakan sembuh,” kata Hermendizal menambahkan.

Atas kesembuhan ini, Bupati Kerinci, Adirozal, berterimakasih kepada keluarganya yang membantu mendoakan kesembuhannya.

Bupati Kerinci, Adirozal dan Pengawalnya Positif Covid-19

Selain itu, ia juga mengapresiasi para dokter, perawat, petugas ambulan dan seluruh tenaga kesehatan serta pihak-pihak yang ikut berjuang membantu penanganan Covid-19.

“Alhamdulillah, saya telah dinyatakan negatif Covid-19. Selama masa isolasi, saya mengikuti seluruh arahan dokter dan tenaga kesehatan lainnya,” kata Adirozal.

Selain itu, Adirozal mengimbau masyarakat untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Kerinci.

“Kepada masyarakat, patuhi protokol kesehatan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak untuk menjaga keselamatan seluruh warga,” tutupnya. (Jnf)

DRadio 104,3 FM Jambi