Beranda Akses Sandiaga Uno Dorong Milenial Penggerak Wirausaha Daerah

Sandiaga Uno Dorong Milenial Penggerak Wirausaha Daerah

KERINCI, AksesJambi.com – Founder Oke Oce Indonesia Sandiaga Salahudin Uno mendorong generasi milenial menjadi penggerak wirausaha di daerahnya masing-masing guna mengangkat ekonomi lokal.

“Generasi milenial yang ada harus dapat menggerakan kewirausahan, mengangkat ekonomi lokal, membuka lapangan pekerjaan dengan gerakan kewirausahaan Oke Oc,” kata Sandi saat menjadi pembicara seminar kewirausahaan di Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi, Senin (18/11/2019) kemarin.

Menurut pria yang pernah mencalonkan diri sebagai wakil presiden ini, generasi milenial yang ada di tiap daerah inilah yang akan merubah ekonomi Indonesia jika mampu jadi penggerak wirausaha.

“Tapi kalau anak mudanya hanya jadi penonton, maka kita akan kalah dari negara lain. Kuncinya ada ditangan milenial, kalian harus jadi pemain, “ujarnya.

Sandi mengatakan Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh yang berada di kawasan Barat Provinsi Jambi memiliki berbagai potensi usaha yang bisa di kembangkan termasuk bagi kalangan milenial diantaranya Pariwisata, Pertanian dan Industri kreatif.

Disisi lain melihat besar potensi yang ada di dua daerah itu bagi kemajuan ekonomi Provinsi Jambi, Sandiaga Uno berjanji akan mempromosikan para pemilik modal untuk berinvestasi di dua wilayah yang dulu tergabung dalam satu kabupaten.

“Kebetulan saya memiliki jaringan dan teman-teman baik dari dalam dan luar negeri untuk dapat berinvestasi disini,” pungkasnya. (Bjs/*)

DRadio 104,3 FM Jambi