Beranda Akses Warga Lorong Pipa 16 Kota Jambi, Tutup Jalan dengan Tumpukan Sampah

[Video Amatir] Warga Lorong Pipa 16 Kota Jambi, Tutup Jalan dengan Tumpukan Sampah

KOTAJAMBI, AksesNews – Sejumlah warga Kota Jambi melakukan aksi dengan menumpahkan sampah ke tengah Jalan, di Lorong Pipa 16, Kacamatan Kota Baru, Selasa (20/11/2018) sore.

Aksi tersebut, dilakukan sebagai bentuk protes kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi yang tidak mengangkut sampah yang sudah menumpuk dan tidak direalisasikannya Tempat Pembuangan Sampah (TPS) disekitaran kawasan tersebut.

Dari pantauan dilapangan, aksi warga menutup jalan dengan sampah itu menyebabkan arus kendaraan dari dua arah tersendat dan lumpuh total, sehingga para pengendara terpaksa memutar arah karena akses jalan tertutup tumpukan sampah.

“Aksi blokir jalan dengan sampah ini sebagai bentuk protes warga terhadap pemerintah yang belum membersihkan sampah, sehingga menumpuk di pinggir jalan,” kata salah satu warga setempat, Apis, Selasa (20/11/2018).

Menurutnya, aksi warga menutup jalan dengan sampah itu merupakan luapan kekecewaan yang setiap hari merasa terganggu dengan keberadaan tumpukan sampah di pinggir jalan.

“Selama ini, warga terpaksa membuang sampah di pinggir jalan karena tidak ada tempat untuk membuang sampah. Kami berharap pemerintah menyediakan tempat pembuangan sampah dan petugas kebersihan rutin mengangkut sampah setiap harinya,” pungkasnya. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi