Beranda Akses Kota Jambi, Sementara Sudah Miliki 1 Emas dan 2 Perak Cabor Catur

Kota Jambi, Sementara Sudah Miliki 1 Emas dan 2 Perak Cabor Catur

KOTAJAMBI, AksesNews – Atlet Catur Kota Jambi, Miduk Hutabarat berhasil raih medali emas pertama bagi kontingen Kota Jambi di Cabor Catur pada Porprov XXII di gedung Putro Retno, Selasa (20/11/2018) siang.

Medali emas tersebut di raih setelah mengalahkan pecatur Tanjab Barat Herry di final. Miduk memperoleh emas ini di kelas perorangan cepat putra.

Kemenangan Miduk di perorangan cepat putra, kontingen catur kota Jambi sekarang sudah memperoleh satu medali emas dan dua medali perak. Perolehan medali emas ini melengkapi perolehan dua perak yang diperoleh di hari pertama untuk kategori beregu kilat putra dan putri.

Medali emas beregu kilat putra diraih kontingen catur Muaro Jambi dan beregu Putri dari Tanjab Timur.

Ketua KONI Tanjabbar Muhammad Syafril Simamora mengungkapkan bahwa pada pertandingan catur cepat putra ini, Miduk Hutabarat dan Herry merupakan lawan tanding yang sering bertemu di final kejuaraan catur yang diadakan di provinsi Jambi.

“Skor mereka Fifty-Fifty setiap bertanding di final,” kata Muhammad Syafril Simamora yang lebih dikenal dengan panggilan Ucok.

Sementara itu, untuk perorangan cepat putra dan putri maupun beregu standard masih dipertandingkan.

Menurut Hendri Hutabarat, Turnamen Director kekalahan beregu kilat mungkin karena lengah. Karena secara kualitas kota lebih unggul. “Inilah catur, kalau sedikit saja lengah maka point akan direbut lawan,” pungkas Hendri. (Alpin)

DRadio 104,3 FM Jambi