Beranda Akses Hingga Malam Hari, Warga Blokir Akses Jalan dengan Tumpukan Sampah

Hingga Malam Hari, Warga Blokir Akses Jalan dengan Tumpukan Sampah

KOTAJAMBI, AksesNews – Warga RT 16, Kelurahan Beliung, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi melakukan aksi penutupan jalan, Selasa (20/11/2018). Jalan yang menghubungkan Lintas Barat Kota Jambi menuju kawasan 16 ditutup warga dengan tumpukan sampah.

Aksi yang dilakukan sejak sore hingga malam hari, merupakan bentuk protes warga kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi yang tak kunjung membersihkan dan mengangkut sampah yang sudah menumpuk dikawasan tersebut.

Dari pantauan dilapangan, puluhan warga masih berjaga di lokasi jalan sepanjang 20 meter yang dipenuhi sampah. Tampak juga kontainer dan pohon yang ditumbangkan warga untuk memblokir akses jalan tersebut.

Sejumlah petugas kepolisian dan pejabat Pemkot Jambi mulai dari Lurah Beliung, Kasatpol PP Kota Jambi dan Asisten II Pemkot Jambi terlihat dilokasi. Keberadaan mereka, cukup ampuh mengendalikan situasi ditengah puluhan warga yang sempat emosi.

Lurah Beliung, Susilawati terpantau terus berjaga di lokasi pemblokiran jalan, untuk meredam emosi warga akibat tak kunjung datangnya petugas kebersihan mengangkut sampah yang berserakan di sepanjang badan jalan.

Menurutnya, aksi ini berawal dari kekecewaan warga terhadap petugas pengangkut sampah yang membiarkan sampah menumpuk dan membuat warga terganggu akibat aroma busuk yang menyebar hingga ke pemukiman warga.

Menurut warga setempat, keberadaan TPS dikhawatirkan akan berdampak buruk bagi kesehatan warga setempat. Terlebih akibat kinerja petugas pengangkut yang tidak tiap hari mengangkut sehingga membuat sampah sampai menumpuk. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi