Beranda News Kesehatan Kota Jambi Masih PPKM Level 2

Kota Jambi Masih PPKM Level 2

Jambi, AksesNews – Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi masih menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Kota Jambi level 2, sesuai instruksi Mendagri nomor 54 tahun 2021.

Wakil Wali Kota Jambi, Maulana mengatakan sudah melakukan relaksasi di sektor pariwisata, supaya UMKM berjalan. Tapi harus dengan serangkaian protokol kesehatan. Jangan sampai pelonggaran ini malah menimbulkan lonjakan kasus COVID-19.

“Beberapa lokasi wisata kita sudah buka, seperti Danau Sipin dan sebagainya. Tetapi dengan protokol kesehatan. UMKM di Tugu Keris Siginjai kita persiapkan, untuk dibuka dengan protokol kesehatan,” katanya, Rabu (20/10).

Ia pun mengonfirmasi level PPKM di Kota Jambi belum turun, walaupun angka kasus COVID-19 melandai.

“Kita masih level 2, sesuai instruksi Mendagri terikat penurunan level, penurunan kasus, dan peningkatan cakupan vaksinasi,” tuturnya.

Sesuai instruksi dari Mendagri pula, kata Maulana, Pemerintah Kota Jambi masih terus meningkatkan vaksinasi COVID-19. Jika vaksinasi dosis kedua mencapai angka 70 persen, herd immunity dapat diraih Kota Jambi.

“Ini harus didorong terus sehingga lebih dari 90 persen masyarakat Kota Jambi yang sudah divaksinasi dosis 2, dan terbentuk herd immunity. Kita mendorong pandemi ini jadi endemi,” jelasnya.

Perlu diketahui, sampai tanggal 19 Oktober tahun 2021, vaksinasi dosis pertama di Kota Jambi sudah mencapai 91 persen. Sedangkan vaksinasi kedua sudah di angka 64 persen.

(Sob)

 

DRadio 104,3 FM Jambi