Beranda Akses Tiang Listrik Miring, Warga Kuala Tungkal Khawatir Roboh

Tiang Listrik Miring, Warga Kuala Tungkal Khawatir Roboh

TANJABBAR, AksesNews – Ditemukan pekerjaan pengecoran tiang listrik di Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), tepatnya berada di Jalan Nelayan, Kelurahan Tungkal Empat Kota, Kecamatan Tungkal Ilir, yang diduga dikerjakan asal jadi.

Terungkapnya pekerjaan pengecoran tiang listrik yang dikerjakan asal jadi ini, bermula dari keluhan warga yang menyampaikan khawatir melihat kondisi hasil pengecoran yang dilakukan sebagai penahan tiang listrik tak mampu menahan beban tiang dan kabel.

“Coba lihat macam gini saja cornya, mana tiang yang dipasang miring tambah lagi cornya asal-asalan. Masak ia yakin sekali dengan corran macam ini, tiang ini kan berat belum lagi tambah beban kabelnya bahaya ini. Jangan diangap sepele dan main-mainlah, pikirkan dampaknya. Lagian tiang ini bukan untuk sementara, ini bakal bertahun-tahun, jadi harus serius dikerjakan,” keluh warga setempat, Minggu (20/10/2019).

“Saya sebagai warga sangat mengkhawatirkan sekali melihat kondisi tiang ini. Bukan apa kita khawatir, kalau terjadi roboh menimbulkan korban siapa yang bertanggung jawab. Mana disini ramai anak-anak main, jadi saran saya kepada pihak terkait untuk kroscek kembali pekerjaan ini sebelum natinya akan menimbulkan persoalan,” harapnya.

Dari pantauan AksesJambi.com di lapangan, Minggu (20/10/2019) dilokasi kondisi tiang yang dipasang yang padat dengan penduduk tersebut tampak miring. Selain itu, tiang listrik yang dicor memang terlihat tidak profesional, sangat diragukan ketahananya.

Menyikapi hal ini, salah seorang warga yang sehari-hari melintas di jalan tersebut, spontan mengatakan, pemerintah hanya mampu menganggarkan. Namun tidak serius untuk mengontrol atau mengawasi, akibatnya seperti ini lah hasil pekerjaanya.

Terpisah, Lukman Manejer Rayon PLN Kuala Tungkal, menanggapi keluahan warga langsung merespon cepat bahkan, pihaknya berjanji Senin (red, besok) akan terjun kelokasi melihat kondisi pemasangan langsung tiang dan menindaklanjuti terhadap vendor yang memasang untuk melakukan perbaikan, bila perlu harus dilakukan perbaikan. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi