Beranda Akses Pelantikan Presiden, Kapolda-Danrem Bermotor Keliling Kota Pantau Kamtibmas 

Pelantikan Presiden, Kapolda-Danrem Bermotor Keliling Kota Pantau Kamtibmas 

JAMBI, AksesNews – Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS bersama Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy, menggunakan sepeda motor melakukan patroli keliling Kota Jambi untuk memantauan situasi kamtibmas dihari pelantikan Presiden RI, Minggu (20/10/2019).

Patroli ini juga diikuti personel gabungan Polda Jambi dan Korem 042/Gapu. Dalam patroli tersebut, Kapolda dan Danrem mengunjungi sejumlah tempat ibadah dan lokasi car free day (CFD) yang berada di Tugu Keris Siginjai, kawasan Kota Baru, Kota Jambi.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi mengatakan, patroli ini digelar dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif hari pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI siang ini.

Untuk diketahui, sebelumnya gabungan Polri-TNI mengerahkan 500 personel untuk pengamanan pelatikan presiden. Hari ini, Polda Jambi menyiagakan sebanyak 3500 personel yang disebarkan ke seluruh Jambi.

Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS mengatakan pihaknya untuk mengamankan pelantikan presiden telah menyiagakan sebanyak 3500 personel, yang terdiri dari Polda dan Polres jajaran yang ada di Provinsi Jambi.

Selain itu, Kapolda Jambi juga menegaskan kondisi Jambi saat ini dalam kondisi aman dan kondusif. Namun pihaknya tetap menyiagakan personel. “Kita aman di Jambi semua aman anggota tetap disiagakan,” tegasnya.

Tak hanya itu, deklarasi yang dilakukan di setiap daerah yang ada. Berharap dapat memberikan situasi semakin aman dan damai. Menurutnya, tak ada lagi A dan B, tapi semua itu Indonesia. Semua bhineka tunggal Ika, berbeda tetap satu Indonesia. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi