Beranda Akses TOP 3 Akses Minggu Ini: Gencarnya Penindakan Narkoba di Jambi

TOP 3 Akses Minggu Ini: Gencarnya Penindakan Narkoba di Jambi

JAMBI, AksesNews – Badan Narkotika Nasional (BNN) terus melakukan tindakan tegas bagi pemakai, pengedar dan bandar narkotika dan obat berbahaya (Narkoba) yang menghancurkan generasi muda harapan bangsa indonesia ini.

Selain dalam upaya pemberantasannya, BNN juga memfokuskan pada edukasi terhadap dampat negatif yang ditimbulkan narkoba. Salah satunya melakukan kampanye anti narkoba dengan melibatkan berbagai elemen untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkotika.

BACA JUGA: Sosialisasi Bahaya Narkoba di Sektor Pendidikan

BNN Minta Seluruh Perangkat Desa Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Redaksi Akses (Redakses) akan merangkum semuanya dalam Top 3 Akses Minggu ini, Sabtu (20/10/2018), tentang penindakan kasus narkoba bulan Oktober 2018. Selain itu, berita lainnya mengenai gencarnya penindakan narkoba di Jambi.

Minggu lalu, Polisi Daerah (Polda) Jambi melakukan pemusnahan 19 Kg Narkotika yang merupakan Barang Bukti hasil ungkap kasus narkotika Ditresnarkoba Polda, BNN Provinsi dan Polresta Jambi di lapangan Makopolda, Rabu (10/10/2018).

BACA JUGA: Hasil Tangkapan 2 Bulan Terakhir, 19 Kg Narkotika Dimusnahkan

1. Sabu Selundupan dari Malaysia Digagalkan di Kuala Tungkal

Jajaran Kepolisian Polairud Polres Tanjab Barat, Polsek KPPP dan Polairud Baharkam Polri kembali berhasil mengamankan dua orang pelaku penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu yang diduga dari Malaysia, di Pelabuhan Marina Kuala Tungkal, Sabtu (06/10/18).

Penangkapan kedua pelaku penyelundupan sabu-sabu tersebut terjadi pada hari Sabtu, sekira pukul 17.00 WIB, pada saat itu petugas gabungan sedang melakukan pemeriksaan rutin terhadap barang bawaan dan penumpang dari kapal cepat SB Kurnia II yang berlayar dari Batam-Kuala Tungkal.

Selengkapnya baca disini

2. Sejumlah Pegawai di Batanghari Positif Gunakan Narkoba

Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai Abdi Negara seharusnya menjadi teladan bagi masyarakat, termasuk menghindari narkotika dan obat-obatan terlarang. Namun, ada beberapa oknum Pejabat yang merupakan PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari terjerat kasus narkoba.

BACA JUGA: Ekspose BNNK Batanghari Tangkap Oknum PNS Ditunda

Oknum PNS dan Istri Diciduk BNNK Batanghari Terkait Sabu

Sebelumnya, BNNK Batanghari melakukan Swiping ke beberapa instasi Pemkab Batanghari. Al hasil BNNK Batanghari berhasil mencokok 5 orang pemakai barang haram tersebut yaitu, RA, MR yang keduanya merupakan PNS Batanghari dan RA, RB, RN yang merupakan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Kabupaten Batanghari.

Selengkapnya baca disini

3. Kaki Kanan Pengedar Sabu Ditembak

Pelaku Tindak Pidana Narkotika, Irjan (47) asal Sekayu Muba diringkus Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Batanghari di Desa Pompa Air, Kecamatan Bajubang sekitar pukul 13.00 WIB, Rabu (17/10/2018).

BACA JUGA: Lokasi Illegal Drilling di Batanghari Digerebek

Berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa di Desa Pompa Air sering dilakukan transaksi narkoba. Atas dasar informasi tersebut, BNNK Batanghari dan Kasibrantas serta personel menangkap tersangka yang berupaya melawan petugas.

Selengkapnya baca disini

(Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi