Beranda Akses Tanggapi Singgungan Fadhil ke OPD, Bakhtiar: Pejabat Harus Segera Move On

Tanggapi Singgungan Fadhil ke OPD, Bakhtiar: Pejabat Harus Segera Move On

BATANGHARI, AksesJambi.com – Sebanyak 28 orang pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari evaluasi kinerja dan uji kompetisi, di Ruang Pola Kantor Bupati Batanghari. Pada hari pertama kegiatan tersebut, dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Batanghari, H Bakhtiar didampingi Sekda Batanghari, M. Azan, Senin (20/09/2021).

Dalam pembukaan tersebut, Sekda Batanghari selaku Ketua Panitia Seleksi (Pansel) menyampaikan laporan, ketentuan serta jadwal pelaksanaan job fit. Selain itu, Wabup Bakhtiar juga menyampaikan, bahwa pejabat pimpinan tinggi di lingkungan Pemkab Batanghari harus bisa berselaras dengan visi-misi Fadhil-Bakhtiar semasa Kampanye Pilkada lalu.

Saat diwawancara AksesJambi.com, Bakhtiar mengatakan, job fit ataupun evaluasi kinerja ini dari awal sudah dilakukan. Namun, saat ini melakukan pendekatan melalui asesor sama.

“Bagaimana nanti, kemampuan terhadap struktur kultural yang diperhatikan di tengah masyarakat, begitu juga kemampuan teknis. Dan yang lebih pokok, kemampuan manajerial dari masing-masing PPT. Setelah job fit, kita laksanakan open biding,” ujarnya.

Fadhil Singgung Pejabat yang Tidak Tahu 36 Program Prioritas Batanghari

Terkait adanya pernyataan Bupati Batanghari bahwa ada beberapa pejabat yang tidak tahu dengan 36 Program Prioritas Fadhil Bakhtiar, Wabup Bakhtiar mengatakan, itulah guna dan fungsi dari pelaksanaan evaluasi kinerja tersebut.

Dimana, dalam evaluasi kinerja dan uji kompetensi tersebut mereka akan melihat bagaimana kemampuan pejabat ini dalam menyusun rencana ke depan terhadap program dan visi-misi Fadhil-Bakhtiar.

“Kemudian kemampuan dia berkolaborasi antar OPD lainnya, kehadiran OPD itu betul-betul selaras dengan program yang sudah kita rencanakan. Sehingga 36 program prioritas tersebut dapat diimplementasikan. Dan yang terpenting pejabatnya harus segera move on,” tutupnya. (ANI)

DRadio 104,3 FM Jambi