Beranda Akses Perpakab Muaro Jambi 2019 Resmi Dibuka

Perpakab Muaro Jambi 2019 Resmi Dibuka

MUAROJAMBI, AksesNews – Bupati Masnah membuka secara resmi pelaksanaan Pekan Paralympic Kabupaten (Perpakab) Muaro Jambi 2019 yang akan berlangsung selama tiga hari mulai 19 hingga 22 September 2019. Pembukaan dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Bupati, Jumat (20/09/2019).

Hadir dalam pembukaan Perpakab, Bupati Muaro Jambi Masnah diwakili Asisten I Drs Najamuddin, Sekretaris NPC Provinsi Jambi, Abraham Tambunan, Ketua NPC Muaro Jambi Andi Pradinata, perwakilan KONI dan PMI Muaro Jambi dan unsur Forkopimda setempat serta ratusan atlit dan official peserta Perpakab.

Asisten I Pemkab Muaro Jambi Drs Najamuddin menyampaikan ucapan maaf dari bupati karena tidak bisa langsung membuka Perpakab karena tengah mendampingi kunjungan kerja Gubernur Jambi ke wilayah lain di Bumi Sailun Salimbai.

“Beliau tidak bisa hadir karena sedang mendampingi gubernur ke Kecamatan Kumpeh, tapi pesan Ibu bupati Pemkab siap mendukung kegiatan ini agar sukses,” kata Najamuddin saat membuka Perpakab.

Kepada para atlit, ujar Najamuddin, Bupati berpesan kepada para atlet yang mengikuti Perpakab agar berjuang keras menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk meraih prestasi dengan tetap mengutamakan sportifitas.

Ketua National Paralympic Committee (NPC) Andi Pradinata mengucapkan terimakasih kepada pihak yang mendukung sehingga Perpakab bisa terlaksana, termasuk Dinas Pemuda dan Olahraga serta KONI Muaro Jambi.

“Awalnya banyak yang tidak tahu apa itu Perpakab, ada gambar orang pake kursi roda dan pake helm tetapi tidak pake kaca spion. Tapi berkat dukungan banyak pihak termasuk Dispora dan KONI, kami bisa mensosialisasikan Perpakab hingga ke 11 kecamatan,” kata Andi sambil bergurau.

Perpakab Muaro Jambi 2019 akan diikuti 58 orang atlet penyandang disabilitas dari 10 kecamatan, dari total 11 kecamatan. Mereka yang merupakan penyandang Disabilitas Tunanetra, Tunarungu Wicara, Tunagrahita dan Tunadaksa akan berkompetisi mengikuti empat cabang olahraga yang diperlombakan diantaranya Bulu Tangkis, Tenis Meja, Catur Tunanetra dan Atletik. (Arf)

DRadio 104,3 FM Jambi