Beranda Akses Insan Pers di Tanjabbar Bagikan 4000 Masker untuk Masyarakat

Insan Pers di Tanjabbar Bagikan 4000 Masker untuk Masyarakat

TANJABBAR, AksesJambi.com – Ditengah kepungan kabut asap yang masih melanda Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Insan Pers di Tanjabbar membagikan 4000 lembar masker ke pengguna jalan yang melintas di Simpang Wisno, Jalan Jenderal Sudirman, Kuala Tungkal, Jumat (20/09/2019).

Peduli kesehatan, insan Pers membagikan masker kepada masyarakat khususnya pengguna jalan. Pembagian masker ini bagian dari untuk kepedulian kepada masyarakat atas dampak kabut asap yang menyelimuti Kota Kuala Tungkal yang kian pekat.

Rita Gunawan, Perwakilan Insan Pers mengatakan kegiatan pembagian masker ini selain perduli dengan kesehatan, juga sebagai bentuk protes terhadap musibah kabut asap yang melanda. “Ini tidak bisa dibiarkan, masyarakat sudah banyak yang menderita ISPA. Ini harus segera diatasi, dan dalangnya segera diusut sehingga memberikan efek jera kepada pelaku,” katanya

Darwin selaku wartawan juga mengatakan kegiatan amal ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan ditengah kepungan asap. “Setidaknya masker ini bisa menjaga kesehatan masyarakat dari kabut asap yang semakin pekat,” katanya.

Jurnalis, menurutnya tidak dapat berbuat banyak, sehingga dengan pembagian masker ini diharapkan mampu mencegah penyakit ISPA. Selain itu juga diharapkan kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dengan mengenakan masker saat beraktivitas diluar ruangan.

“Kita harus sama-sama menjaga kesehatan, karena kalau nggak kita ya siapa lagi,” tambahnya.

Kepada pemerintah dan instansi terkait, sebaiknya tidak lagi mempermasalahkan atau saling lempar. Melainkan saling bahu- membahu menyelesaikan permasalahan ini sampai ke akarnya. Usut tuntas siapa dibalik masalah yang merugikan ini. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi