Beranda Akses WhatsApp Versi Gelap, Ternyata Banyak yang Suka

WhatsApp Versi Gelap, Ternyata Banyak yang Suka

TECH, AksesNews – Salah satu Aplikasi media sosial WhatsApp (WA) dikabarkan sedang mengembangkan fitur terbaru, dengan mode gelap dan sepertinya menarik perhatian pengguna aplikasi tersebut. Informasinya WhatsApp mengembangkan mode gelap pertama kali disampaikan di laman dan akun WABetaInfo.

Pada akun tersebut, memang sudah terkenal sebagai pembocor fitur-fitur baru yang dikembangkan platform milik Facebook tersebut. Informasi WABetaInfo selama ini akurat. Fitur-fitur yang digosipkan pada akhirnya akan dirilis oleh WhatsApp.

Nah, soal fitur mode gelap ini, dikutip Kamis 20 September 2018, WABetaInfo menggelar jajak pendapat di akun Twitter, bagaimana model mode gelap yang diinginkan pengguna WhatsApp. Akun tersebut menyediakan dua pilihan, pertama mode gelap Full OLED Friendly atau mode gelap model Night seperti yang ada di Twitter dan Telegram.

Dalam jajak pendapat tersebut, ada yang menanyakan beda model mode gelap yang dimaksud WABetaInfo. Menurut akun bernama @Henryx__ menjelaskan mode gelap model Full OLED berarti tampilan WhatsApp nantinya gelap gulita. Dalam model ini, menurutnya, programmer akan menggunakan kode warna heksadesimal sehingga membuat tampilan platform tersebut menjadi sangat hitam dan gelap.

“Model Full OLED ini dapat mematikan piksel dan menghemat baterai,” tulis akun tersebut.

Sedangkan mode gelap model seperti Twitter atau Telegram, akun @Henryx__ menjelaskan, tampilan WhatsApp tidak akan gelap gulita seperti pada mode gelap yang pertama. Pada mode gelap ala Twitter ini, beberapa piksel OLED masih menyala sehingga hasilnya tak segelap gulita model pertama.

Nah dari 1.214 pengguna yang ikut dalam jajak pendapat, hasil akhirnya 57 persen responden menginginkan WhatsApp menghadirkan mode gelap model Full OLED Friendly, sedangkan sisanya, 43 persen menginginkan mode gelap seperti Twitter atau Telegram.

Beberapa pengguna internet memang penasaran dengan bagaimana wujud WhatsApp dengan mode gelap. Menurut WABetaInfo, mode gelap yang hadir di WhatsApp tergolong sebuah langkah yang penting. Sebab sejak hadir pada 2009, aplikasi ini sudah berkali-kali merilis fitur dan desain baru tapi belum pernah mengenalkan mode gelap. Padahal media sosial lainnya sudah mengaplikasikan mode gelap.

SUMBER: viva.co.id

DRadio 104,3 FM Jambi