Beranda Akses Safari ke UMJ, Al Haris: Kampus Penyumbang SDM untuk Jambi

Safari ke UMJ, Al Haris: Kampus Penyumbang SDM untuk Jambi

JAMBI, AksesNews – Untuk meningkatkan SDM (Sumbet Daya Manusia) Jambi, Gubernur Jambi beserta rombongan kembali melakukan safari kampus. Kali ini mengunjungi UMJ (Universitas Muhammadiyah Jambi), dimana sebelumnya telah mengunjungi UIN STS Jambi, Universitas Jambi dan Universitas Batanghari. Jumat (20/08/2021)

Di UMJ Al Haris mengatakan bahwa, kampus berkontribusi banyak dalam menyumbang SDM bagi jambi. Karena itu, Pemrov dan pihak kampus harus bekerja sama dalam menciptakan SDM yang handal bagi kemajuan Jambi.

“Untuk meningkatkan SDM yang kuat, kita harus meningkatkan mutu pendidikan Jambi. oleh karena itu, butuh shearing dan kerja sama antara pihak Pemprov dan Perguruan Tinggi,” ujar Al Haris.

Selanjutnya, Al Haris menyampaikan, bahwa pemerintah akan hadir di tengah tengah perguruan tinggi dalam membangun dan meningkatkan SDM Jambi.

Program pemerintah Jambi dalam meningkatkam mutu SDM, dengan memberikan beasiswa S1 dan S3. untuk S1 khusus kepada anak miskin, S3 sebanyak 100 dalam negeri dan 50 diluar negeri sampai 2024.

“Program S3 kita prioritas ASN dan Dosen, ini bertujan agar ASN Pemprov Jambi memiliki kemampuan khusus yang handal dan Dosen sebagai pendidik juga harus memiliki SDM yang tangguh.” jelas Al Haris.

Intinya Pemprov mensuport dan mendukung penuh langkah langkah yang dilakukan pihak Perguruan Tinggi dalam meningkatkan SDM di Jambi, karena kita ingin SDM Jambi bisa meningkat lagi untuk kemajuan Jambi. tegas Al Haris. (Kmf/Abl)

DRadio 104,3 FM Jambi