Beranda Akses Peresmian Sekolah Lapang Kelompok Kerja Milenial Desa Delima

Peresmian Sekolah Lapang Kelompok Kerja Milenial Desa Delima

TANJABBAR, AksesNews ‐ Mapala Pamsaka Pecinta Alam Mahasiswa STAI An-Nadwah Kuala Tungkal mendukung Peresmian Sekolah Lapang Sanggar Alam Delima (SAD) yang bertepatan pada momen 17 Agustus 2021.

Kegiatan berlangsung dari 16-18 Agustus, di Desa Delima Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat.

Kegiatan ini diisi dengan Upacara Bendera, perlombaan 17 Agustusan, penanaman pohon, penampilan bakat dan Camping ceria.

Dalam peresmian Sekolah Lapang kelompok kerja milenial Desa Delima ini turut dihadiri langsung oleh Bupati Tanjab Barat, Anwar Sadat dan dihadiri Mapala se-Provinsi Jambi dan Karang Taruna Desa Delima yang juga ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Ketua Mapala Pamsaka menyampaikan, bahwa kegiatan ini adalah bentuk apresiasi semangat para pemuda untuk terus menjaga melestarikan lingkungan dan mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Menanam pohon juga adalah investasi jangka panjang yang dapat meningkatkan ekosistem dan kualitas udara di lingkungan, serta membantu mengatur tingkat polusi global,” ucapnya.

Ponirin sebagai pelopor SAD, berterima kasih atas semangat dan bantuan Pamsaka serta pemuda desa delima. Atas bantuanya Sekolah Lapang SAD dapat diresmikan.

Dan terimakasih juga yang sebesar-besarnya kepada Bupati dan kawan-kawan yang turut mendukung dan antusias atas peresmian sekolah lapang ini.

“Ini juga bentuk apresiasi yang akan di resmikanya Sekolah Lapang Sanggar Alam Delima sebagai wadah untuk para pemuda yang berada di desa delima untuk bisa berkarya dan berkreatifitas juga untuk menunjang para pemuda agar menjadi lebih kolektif dan produktif,” tegasnya.

Ponirin juga berharap kepada pemerintah dan masyarakat untuk terus bergotong-royong menjaga kelestarian desa dan mengembangkan potensi-pontesi di desa. (Lpt/*)

DRadio 104,3 FM Jambi