Beranda Akses FDJ Dukung Penyekatan PPKM Level 4 di Kota Jambi

FDJ Dukung Penyekatan PPKM Level 4 di Kota Jambi

JAMBI, AksesNews – Menyikapi rencana pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Kota Jambi, akan dilaksanakan per tanggal 23 Agustus 2021 selama 7 hari ke depan.

Forum Diskusi Jambi (FDJ) mendukung rencana tersebut, dan sudah diputuskan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi bersama Forkompinda, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh salah satu pengurus FDJ Taufik mengatakan, Forum Diskusi Jambi mendukung penuh upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Jambi, untuk memberlakukan pengetatan di sejumlah titik pintu masuk dan keluar akses Kota Jambi.

“Kami mendukung penuh upaya tersebut, dengan harapan penurunan angka Covid-19 di Tanah Pilih Pusako Betuah bisa menurun,” ujarnya, Jumat (20/08/2021).

Dikatakannya, dalam teknis pengetatan ini diharapkan aparat keamanan dalam melakukan pengetatan di sejumlah titik dapat dilakukan secara humanis, tanpa mengedepankan sikap arogan.

“Pengetatan ini harus berjalan dengan baik dan lancar serta humanis, jangan sampai sikap arogansi muncul di lapangan. Ini penting, kami sampaikan agar masyarakatpun bisa simpatik dengan adanya pengetatan ini,” katanya.

Bagi masyarakat yang ingin beraktifitas baik yang akan masuk maupun yang akan keluar dari Kota Jambi, untuk bisa menaati aturan yang ada, yang sudah disampaikan oleh Pemerintah Kota Jambi.

“Aturan pengetatan PPKM level 4 di Kota Jambi harus bisa ditaati oleh masyarakat yang akan beraktifitas, dan berharap agar aturan pengetatan ini bisa disosialisasikan secara luas,” jelasnya.

Disampaikannya juga bahwa terkait dengan rencana pembagian 30 ribu paket sembako yang dijanjikan oleh Pemerintah Kota Jambi, untuk dapat bisa segera didistribusikan sebagai akibat akan diberlakukannya pengetatan PPKM level 4 di Kota Jambi.

“Distribusi ini diharapkan bisa tepat sasaran dan berguna bagi warga yang berdampak secara langsung terhadap pandemi Covid-19,” ucapnya.

Ditambahkannya, FDJ juga mengajak masyarakat untuk lebih memilih di rumah saja, selama pengetatan PPKM level 4 ini diberlakukan.

“Mari kita patuhi protokol kesehatan, seperti penggunaan masker dan lain sebagainya, termasuk melakukan vaksin Covid-19 serta lebih memilih di rumah saja, apabila tidak ada kepentingan mendesak untuk keluar rumah,” tambahnya.

Selain itu, juga perlu adanya percepatan program vaksinasi Covid-19 di Provinsi Jambi, khususnya di Kota Jambi.

“FDJ juga mengapreasiasi program vaksinasi di Kota Jambi, yang hampir tiap hari, selalu ada dilakukan vaksinasi kepada masyarakat. Hal ini ke depan perlu terus dilakukan secara masif, agar percepatan program ini bisa segera di kejar, sehingga tujuan dari vaksinasi yakni herd immunity bisa tercapai,” tuturnya. (Rls/*)

DRadio 104,3 FM Jambi