Beranda Akses Al Haris Segera Anggarkan Perbaikan Jalan Rusak Berat

Al Haris Segera Anggarkan Perbaikan Jalan Rusak Berat

JAMBI, AksesNews – Penanganan Covid-19 tetap menjadi fokus, tetapi membangun daerah harus tetap jalan. Hal ini di sampaikan oleh Gubernur Jambi, Al Haris setelah melaksanakan rapat dengan Bappeda Provinsi Jambi di ruang kerja Gubenur, Jumat (20/08/2021).

“Penangan Covid-19 tetap menjadi fokus saya, tetapi tidak berarti tidak membangun daerah. Karena hak masyarakat terhadap infrastruktur, kesehatan dan pendidikan harus tetap kita berikan,,” kata Al Haris.

Rapat Gubernur dengan Bappeda terkait untuk mensinkronkan program Jambi Mantap kedalam RPJMD Provinsi Jambi agar semuanya bisa terakomodir. Jika perencanaannya sudah final, maka akan dikirim ke OPD (Organsasi Perangkat Daerah) untuk menjadi Renstra.

Selanjutnya masuk ke RPJMD, sehingga program Jambi Mantap bisa berjalan di tahun 2022.

“Saya ingin fokus menangani banyak permasalahan terkait infrastruktur jalan Provinsi Jambi. Dimana kondisi jalan ada 3 (tiga) macam, yakni jalan rusak berat, rusak ringan dan mantap.” Ujar Al Haris.

Dalam penanganan permasalahan jalan tersebut, Al Haris akan segera menganggarkan dana untuk penyelesaian persoalan jalan yang rusak berat.

“Untuk penyelesaian persoalan jalan, kita akan memilah ruas jalan sesuai tingkat krusial yang tinggi. Seperti jalan yang banyak mobil mogok atau terperosok di ruas jalan tersebut. ini akan menjadi prioritas kita,” punlas Al Haris. (Kmf/Abl)

DRadio 104,3 FM Jambi