Diserang Beruang, Warga Batanghari Nyaris Tewas hingga Dilarikan ke Puskesmas

BATANGHARI, AksesJambi.com – Seekor binatang buas (Beruang) menyerang seorang warga Desa Pematang Gadung, Kecamatan Mersam, Kabupaten Batanghari pada Rabu, 19 Juli 2023 sekira pukul 12.00 WIB.

Korban serangan hewan buas itu yakni, Sopian (58) mengalami luka robek di beberapa titik, dengan kondisi mata kanan pecah, luka robek di bagian kepala dan mendapatkan sekitar 200 jahitan.

Kapolsek Mersam, Iptu Roviansyah saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Menurutnya, saat ini korban telah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hamba Muara Bulian, Kabupaten Batanghari.

“Setelah diserang binatang buas, korban langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis sebelum dirawat secara intensif di rumah sakit,” ungkapnya, Rabu (19/07/2023) kemarin.

Terhadap binatang buas tersebut, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Camat Mersam untuk menangani kejadian ini. Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada berhati-hati saat ini.

Sementara itu, Camat Mersam, Raden Tarmizi mengatakan bahwa yang bersangkutan berangkat pagi dari rumah untuk mencari berondol buah sawit, namun tiba-tiba beruang muncul dari belakang dan langsung menerkam korban.

“Kalau untuk kejadiannya di lahan kebun masyarakat, awalnya dilarikan ke Puskesmas dan sekarang sudah dirawat di Rumah Sakit Hamba Muara Bulian,” kata Raden, Kamis (20/07/2023).

Menurut Raden, warganya itu berhasil selamat setelah beruang melepas terkamannya dari tubuh korban. Korban bahkan sempat menghubungi anaknya dengan kondisi terluka.

“Sewaktu selamat, korban langsung hubungi anaknya, kemudian anaknya lah yang membawa korban ke rumah sakit,” sebutnya.

Akibat kejadian tersebut, tim dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jambi dijadwalkan akan segera turun ke lokasi kejadian untuk menangani binatang buas tersebut. (Ag/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here