Beranda Akses Gunakan APD Lengkap, Petugas Evakuasi Mayat yang Membusuk di Pasar Kuatik

Gunakan APD Lengkap, Petugas Evakuasi Mayat yang Membusuk di Pasar Kuatik

TANJABBAR, AksesJambi.com – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat melakukan evakuasi mayat Bustami (50) warga RT. 5, Kelurahan Tungkal IV Kota Kecamatan Tungkal Ilir tersebut yang sudah mulai rusak itu dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD).

Pantauan di lokasi, tim gugus sempat mengalami kesulitan untuk melakukan evakuasi korban tersebut. Pertama korban yang kondisinya sudah mulai rusak. Kedua ruangan yang sangkat sempit yang berukuran sekitar 1 x 2 meter itu membuat proses semakin sulit.

Selain itu, kondisi bau tak sedap yang menyengat disekitar juga membuat evakuasi semakin menyulitkan. Bahkan, tim gugus harus mencari tikar atau terpal agar bisa membungkus tubuh korban itu sebab kondisi yang mulai rusak sulit untuk dimasukan ke kantong mayat.

Seekor Kucing Tuntun Warga Temukan Mayat yang Membusuk di Pasar Kuatik

Kasat Reskrim Polres Tanjab Barat, AKP Janmanto Hasiolan mengatakan pihaknya bersama tim Gugus Tugas Covid-19 melakukan evakuasi mayat tersebut dengan protokol kesehatan. Bahkan, ia menyebutkan timnya juga di bantu oleh tim gugus.

“Gunakan APD lengkap dan sekarang dibawa kerumah sakit KH Daud Arif Kuala Tungkl,” katanya.

Dia menegaskan saat ini pihaknya masih mendalami apa penyebab korban tersebut meninggal. “Besok baru kita ketahui,”ujarnya singkat. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi