Beranda Akses Atasi Karhutla, Jambi Siagakan 1 Helikopter Patroli dan 3 Water Bombing

Atasi Karhutla, Jambi Siagakan 1 Helikopter Patroli dan 3 Water Bombing

JAMBI, AksesNews – Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Provinsi Jambi mendapatkan bantuan 4 (empat) helikopter untuk menanggulagi masalah kebakaran lahan dan hutan di wilayahnya, Senin (20/07/2020).

Keempat bantuan helikopter tersebut, antara lain satu helikopter patroli dan tiga helikopter bom air. Untuk helikopter patroli, sudah berada di Bandara Sulthan Thaha Jambi dan tiga lainnya dijadwalkan tiba pekan ini.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi, Bachyuni mengatakan, bahwa saat ini sudah ada empat helikopter, pihaknya akan kembali meminta bantuan lagi jika dibutuhkan.

“Kita akan meminta bantuan lagi jika memang dibutuhkan penambahan helikopter. Mengingat, Jambi mendapat jatah bantuan lima helikopter bom air untuk mendukung penanganan kebakaran hutan dan lahan,” jelasnya.

Selain itu, Bachyuni juga mengatakan bahwa Karhutla tahun 2020 ini sudah meliputi 161 hektare lahan di wilayah Provinsi Jambi, termasuk lahan seluas 100 hektare di Tanjung Jabung (Tanjab) Barat.

“Kita tetap mengupayakan penanggulangan sebelum kejadian, jangan sampai ini meluas seperti yang terjadi pada tahun lalu. Hingga saat ini, sudah ada 161 hektare lahan yang terbakar,” pungkasnya. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi