Beranda Advertorial Putra ke-4 KH Abdul Satar Saleh Menuju Dewan Merangin, Ini Profilnya!

Putra ke-4 KH Abdul Satar Saleh Menuju Dewan Merangin, Ini Profilnya!

MERANGIN, AksesJambi.com – Rabi’ SH, Putra ke Empat Pengasuh Pondok Pesantren Syekh Maulana Qori Titian Teras-Bangko, KH Abdul Satar Saleh kembali mencoba peruntungan dan maju memperebutkan kursi Wakil Rakyat Merangin periode 2019-2024.

Pria kelahiran 09 Oktober 1990 ini maju lewat Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Daerah Pemilihan I (Kec. Bangko, Bangko Barat, Batang Masumai, Nalo Tantan, Renah Pembarap, Sungai Manau dan Pangkalan Jambi) dan tercatat sebagai Caleg Nomor Urut 01 Daftar Caleg Sementara (DCS) di KPU Merangin.

Pernah mencalonkan diri melalui Partai Gerindra pada Pemilu Legeslatif tahun 2014 lalu, namun kalah tipis dan harus menduduki posisi 2 dibawah Syafrudin Chan.

Lulusan Sarjana Hukum Universitas Jaya Baya, Jakarta Pusat ini berpeluang besar menjadi Anggota Dewan termuda Merangin mengingat potensi yang dimiliki dan keinginan kuat untuk membawa perubahan terhadap Merangin khususnya wilayah Dapil I.

Diwawancarai Aksesjambi.com, Rabi’ mengaku maju pada Pileg 2019 nanti merupakan permintaan tokoh masyarakat untuk melakukan perubahan terhadap Merangin Lima Tahun kedepan.

“Alhamdulillah saya resmi mencalonkan diri sebagai Caleg Nomor Urut 01 dari PSI Dapil I pada DCS KPU Merangin,” kata Rabi’.

Ketua DPD PSI Merangin, Andri Yanto menyebutkan putra ke Empat Buya Satar ini merupakan tokoh muda potensial dan pihaknya memberi ruang agar Rabi’ bisa mengabdikan diri kepada masyarakat Merangin Lima Tahun kedepan.

“Beliau layak mendapatkan tempat mewakili rakyat untuk memberikan yang terbaik buat Merangin,” ungkap Andri. (Irin)

DRadio 104,3 FM Jambi