Beranda Akses Apel Harkitnas, Azan Harap Anak Muda di Batanghari Lanjutkan Semangat Kebangkitan Nasional

Apel Harkitnas, Azan Harap Anak Muda di Batanghari Lanjutkan Semangat Kebangkitan Nasional

BATANGHARI, AksesJambi.com – Memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 tahun 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari menggelar Apel di Lapangan Kantor Bupati Batanghari, Senin (20/05/2024).

Apel peringatan Hari Kebangkitan Nasional tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Batanghari Muhammad Azan.

Dalam sambutannya, Sekda Azan menyampaikan bahwa peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini merupakan momentum tepat bagi seluruh ASN di lingkungan Pemkab untuk meneladani semangat para tokoh.

Dirinya mengatakan bahwa, Indonesia lahir dari keragaman kaum muda, sehingga semangat ini harus diteruskan dan diterapkan ke seluruh aspek kehidupan untuk membangun Kabupaten Batanghari.

“Indonesia lahir dari keragaman pikiran kaum muda. Dari mereka semangat kebangsaan Nasional ini, wujud penanda kelahiran bangsa Indonesia,” katanya.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa semangat kebangkitan Nasional menjadi wahana untuk membangkitkan semangat kemerdekaan Nasional.

“Apa yang dibagikan oleh para tokoh-tokoh sebelum kita Budi Utomo, Kartini menjadi jembatan bagi kita,” sebutnya.

Lebih lanjut, Sekda berharap seluruh anak muda di Kabupaten Batanghari dapat melanjutkan semangat kebangkitan Nasional ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut, unsur Forkompinda Kabupaten Batang Hari dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Batanghari. (Ag/*)