Al Haris Serahkan Bonus Kontingen Popnas & Peparpenas Jambi

JAMBI, AksesNews – Gubernur Jambi, Al Haris menyerahkan bonus kepada pelaku olahraga berdedikasi dan berprestasi pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI dan Pekan Paralimpik Pelajar Nasional (Peparpenas) X yang berlangsung di Sumatera Selatan (Sumsel) Tahun 2023 lalu.

Penyerahan bonus ini berlangsung di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (20/05/2024) malam. Penghargaan dan bonus ini diberikan kepada atlet dan pelatih yang berhasil mempersembahkan medali untuk Provinsi Jambi.

Pada Popnas XVI yang berlangsung di Sumatera Selatan Tahun 2023 lalu, kontingen Provinsi Jambi berhasil mempersembahkan 3 emas, 13 perak dan 9 perunggu. Sementara di Peparpenas X kontingen Provinsi Jambi berhasil meraih 3 perak dan 2 perunggu.

Besaran bonus yang diberikan kepada atlet yang berhasil meraih medali di Popnas yakni atlet peraih emas beregu Rp6 juta perorang, atlet peraih perak beregu Rp4,5 juta per orang, atlet yang meraih medali perak perorangan Rp8 juta per orang. Sedangkan atlet peraih perunggu beregu mendapatkan bonus Rp3,5 juta per orang dan atlet peraih medali perunggu perorangan Rp6 juta per orang.

Tidak hanya kepada atlet, Gubernur Jambi Al Haris juga memberikan bonus kepada pelatih. Pelatih peraih medali emas diberikan bonus Rp8,5 juta, pelatih peraih medali perak Rp7,5 juta, dan pelatih peraih medali perunggu mendapatkan bonus Rp5,5 juta.

Selain itu, bonus juga diberikan kepada atlet dan pelatih Peparpenas, atlet peraih medali perak perorangan mendapatkan bonus Rp8 juta, atlet peraih medali perunggu Rp. 6 juta, pelatih peraih medali perak Rp7,5 juta dan pelatih peraih medali perunggu mendapatkan bonus Rp5,5 juta.

Al Haris mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi merasa bangga dengan prestasi yang ditorehkan atlet-atlet Popnas dan Peparpenas Jambi. Oleh sebab itulah bonus diberikan sebagai bentuk penghargaan dan perhatian pemerintah kepada atlet-atlet berprestasi.

“Artinya, itu prestasi yang perlu dihargai, mereka adalah anak-anak Jambi yang luar biasa, pemerintah perlu memberikan reward kepada mereka sebagai penghargaan semangat bagi mereka yang telah berjuang untuk Jambi,” kata Al Haris.

Al Haris yakin atlet-atlet Jambi bisa terus berkembang dan berprestasi kedepannya. Untuk itu, dirinya berharap atlet-atlet yang masih berusia muda tersebut terus konsisten berlatih dan pelatih fokus mengembangkan potensi atletnya.

“Tentu kita merasa bangga atlet Jambi ikut memberikan kontribusinya menyumbangkan medali pada Popnas dan Peparpenas di Sumatera Selatan tahun lalu, meski kita berada di peringkat papan tengah kita lihat atlet Jambi punya potensi ke depannya, itu terus harus dilakukan pembinaan, beri pelatihan yang bagus, atletnya konsisten dan pelatihnya fokus. Saya yakin kedepan prestasi kita bisa lebih baik, apa lagi atlet kita masih muda semua, masih pelajar, yang kita harapkan mereka menjadi atlet olahraga dewasa nantinya,” pungkas Al Haris.

(Diskominfo Provinsi Jambi/Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here