Beranda Akses Selain Bakar Posko Covid-19, Kantor Desa Juga Jadi Sasaran Warga

Selain Bakar Posko Covid-19, Kantor Desa Juga Jadi Sasaran Warga

BLT' Picu Warga Desa Air Batu Lakukan Aksi Pembakaran Posko Covid-19 di Merangin
BLT' Picu Warga Desa Air Batu Lakukan Aksi Pembakaran Posko Covid-19 di Merangin

MERANGIN, AksesJambi.com – Aksi pembakaran Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Desa Air Batu, Kecamatan Renah Pembarap, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, diduga lantaran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang tak tepat sasaran.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 22.30 WIB, Selasa (19/05/2020) malam. Selain membakar Posko Covid-19, ratusan warga yang berunjuk rasa itu juga merusak Kantor Kepala Desa (Kades) setempat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, massa aksi juga masuk ke dalam kantor desa dan merusak sejumlah fasilitas yang ada. Selain itu, akses masuk ke desa tersebut, tepatnya di depan kantor desa juga diblokir warga.

‘BLT’ Tak Tepat Sasaran Picu Aksi Pembakaran Posko Covid-19 di Merangin

Tak lama berselang, pihak kepolisian dan TNI tiba di lokasi kejadian untuk menenangkan warga yang meluapkan emosinya karena BLT dinilai tak tepat sasaran dengan membakar Posko Covid-19 dan Kantor Desa Air Batu.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Sungai Manau, Iptu Karto, mengatakan, bahwa saat ini pihaknya sudah berjaga di lokasi kejadian dan masih melakukan penyidikan terkait sumber masalah atau pemicu warga yang berunjuk rasa.

“Kita masih menyelidiki terkait aksi pembakaran ini dan apa sebanarnya pemicu dari peristiwa ini. Saat ini, petugas juga sudah berjaga-jaga di lokasi kejadian untuk meredam amukan warga,” pungkasnya. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi