Beranda Akses Gebyar Safari Ramadhan, OJK Jambi Beri Edukasi Keuangan Syariah

Gebyar Safari Ramadhan, OJK Jambi Beri Edukasi Keuangan Syariah

JAMBI, AksesNews – Dalam rangka Pelaksanaan Kegiatan Gebyar Ramadan Nusantara 1443 H Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jambi menggelar Gebyar Safari Ramadhan 1443 H, Rabu 20 April 2022, di Hotel Yellow Jambi.

Kegiatan ini guna meningkatkan edukasi literasi dan inklusi keuangan syariah serta menyemarakkan bulan suci Ramadan 1443 H. Adapun yang disampaikan seperti Roadmap Perbankan Syariah dan Kinerja Pasar Modal Syariah.

Kepala OJK Jambi, Yudha Nugraha Kurata dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini untuk berbagi ilmu meningkatkan pengetahuan masyarakat terkait keuangan syariah serta pasar modal syariah.

“Jaringan industri keuangan syariah yang telah berdiri dan tersebar di seluruh wilayah nusantara, maka seharusnya kita menjadi pusat keuangan syariah di dunia,” kata Yudha.

“Tentu patut kita syukuri bahwa industri keuangan syariah di Indonesia ini dari waktu ke waktu tumbuh dan berkembang ke arah yang positif meskipun pertumbuhannya tidak sebesar pertumbuhan industri keuangan konvensional,” jelasnya.

Maka dari itu, perlu kiranya mengenai edukasi ini agar dapat dimengerti masyarakat luas Roadmap Perbankan Syariah dan Kinerja Pasar Modal Syariah. (Bjs/*)