Beranda Akses 105 Personel Brimob Polda Jambi di BKO Amankan Demo di Jakarta

105 Personel Brimob Polda Jambi di BKO Amankan Demo di Jakarta

JAMBI, AksesNews – Kapolda Jambi Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo pimpin Apel Pemberangkatan 105 personel Brimob Polda Jambi BKO Polda Metro Jaya di Makosat Brimob Polda Jambi, Rabu (20/04/2022).

Pemberangkatan 105 personel Satbrimob Polda Jambi yang BKO ke Polda Metro Jaya dalam rangka untuk membantu melakukan pengamanan demo atau Unras (unjuk rasa).

Dalam sambutannya, Kapolda Jambi memberikan pesan dan arahan kepada seluruh personel.

“Selamat menjalankan tugas di Jakarta semoga para personel yang bertugas tidak dalam waktu yang lama, bisa kondusif agar segera kembali ke Jambi melanjutkan ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri bersama keluarga,” pesan Kapolda Jambi.

Ditambahkan Alumni Akpol 1993 ini, pengiriman para personel Brimob saat ini guna antisipasi terjadinya perbuatan anarkis, ingat 6 tahapan menggunakan kekuatan dalam Polri, yakni:

1) Sebagai polisi berseragam,

2) Memberikan peringatan atau komunikasi terhadap pelaku unras,

3) Penggunaan tangan kosong tanpa kekuatan mengarahkan kepada suatu tempat, harapannya bisa sampai di level ini saja rekan-rekan lakukan.

“Ikuti arahan Perwira, jaga keselamatan diri rekan-rekan, junjung tinggi HAM, jangan berbuat, melakukan tindakan, ucapan yang akan menimbulkan provokasi, kenali betul lokasi operasi yang akan di datangi”, tegas Kapolda Jambi. (Rls/*)