Beranda Akses Kasus Covid-19 Meningkat, Siswa di Batanghari Kembali Belajar Daring

Kasus Covid-19 Meningkat, Siswa di Batanghari Kembali Belajar Daring

BATANGHARI, AksesJambi.com – Usai mendapatkan laporan dari Tim Gugus Tugas Bahwa adanya peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Batanghari, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PDK) Kabupaten Batanghari kembali mengeluarkan surat edaran terkait kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Batanghari.

Surat edaran yang ditandatangani oleh kepala dinas PdK Batanghari Agung Wihadi, dengan nomor surat 421/1223/DD/PDK/2021 tersebut, ditujukan kepada sekolah-sekolah yang berada di bawah naungan dinas PdK Batanghari baik di tingkat pendidikan TK/PAUD, SD dan SMP, Selasa (20/04/2021).

Kepala dinas PdK Batanghari, Agung Wihadi melalui Kasi Kurikulum dan Penilaian Dinas PDK Kabupaten Batanghari, Irsil Syarif mengatakan, pada piont pertama, terhitung tanggal 21 April kegiatan belajar mengajar dilaksanakan secara daring.

“Karena prinsip pembelajaran di masa pandemi Covid-19, adalah kesehatan dan keselamatan merupakan prioritas utama untuk seluruh warga sekolah,” ungkapnya.

Namun, khusus peserta didik yang berada di kelas IX (3 SMP, red) yang sedang mengikuti ujian sekolah, tetap dilaksanakan sesuai jadwal dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

“Pelaksanaan ujian tetap dilaksanakan, namun harus dengan pengawasan dan penerapan protokol kesehatan, agar keselamatan siswa tetap terjamin,” lanjutnya.

Dengan adanya kegiatan belajar secara daring, ia mengimbau kepada seluruh orangtua untuk turut mengawasi anak-anak di rumah.

“Jangan sampai pembelajaran daring ini, disalahartikan oleh para siswa untuk bermain di luar rumah. Kita meminta orangtua turut berperan untuk mengawasi, agar anak-anak ini terhindar dari virus Corona,” pungkasnya. (ANI)

DRadio 104,3 FM Jambi