Beranda Akses Wakapolda Jambi Pantau Pemungutan Suara Susulan di Payo Selincah

Wakapolda Jambi Pantau Pemungutan Suara Susulan di Payo Selincah

JAMBI, AksesNews – Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Jambi Brigjen. Pol. Drs. Ahmad Haydar, melakukan pemantauan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 29 di RT 20, Kelurahan Payo Selincah, Kecamatan Pall Merah, Kota Jambi, Sabtu (20/04/2019).

Wakapolda turun langsung memantau jalannya Pemungutan Suara Susulan (PSS), selain itu jug mengawal langsung pelaksanaan untuk memberikan semangat kepada anggota yang melaksanakan pengamanan di Kecamatan tersebut.

Untuk diketahui, TPS tersebut kekurangan surat suara untuk calon anggota DPD. Pada Rabu (17/04/2019), di TPS itu kekurangan 200 lembar lebih surat suara untuk anggota DPD sehingga tidak bisa dilakukan pencoblosan surat suara.

Sementara itu, Anggota Bawaslu Provinsi Jambi Fahrurozi, mengatakan TPS tersebut kekurangan surat suara untuk calon anggota DPD. Saat ini masih dilaksanakan PSS di TPS 29, dan suasananya berjalan aman, lancar dan tertib.

“Jumlah pemilih dalam Daftar Pemilihn Tetap (DPT) di TPS 29 RT 20 Kelurahan Payo Silincah Kecamatan Pall Merah, Kota Jambi sebanyak 235 orang, namun saat akan dilaksanakan pemilu serentak, surat suara untuk anggota DPD kekurangan sehingga perlu dilalukan PPS,” jelasnya.

Sebelumnya, untuk Kota Jambi ada 24 TPS yang tersebar pada beberapa keluruhan dan kecamatan yang menunda pelaksanaan pencoblosan karena pada saat pemilu 17 April. Sesuai jadwal yang ditetapkan KPU, sampai 4 Mei mendatang akan dilakukan rekapitulasi perolehan suara di tingkat Kecamatan. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi