Beranda Akses Beasiswa Digital Kominfo, Terbuka Untuk SMA, S1, hingga Masyarakat Umum

Beasiswa Digital Kominfo, Terbuka Untuk SMA, S1, hingga Masyarakat Umum

JAKARTA, AksesNews – Dalam rangka peningkatan profesionalisme serta kapasitas sumber daya manusia, pada tahun anggaran 2019 ini, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) membuka pendaftaran bagi calon penerima 25 ribu beasiswa program Digital Talent Scholarship 2019.

Program pendidikan tanpa gelar itu, dibuka melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Kominfo, yang ditujukan untuk meningkatkan keterampilan sumber daya manusia di bidang teknologi informasi dan komunikasi.

Peserta program akan dilatih secara intensif untuk menguasai hardskill dan softskill sesuai dengan minatnya. Di antara kurikulum yang disiapkan adalah teknis Artifical Intelligence, Big Data, Cloud Computing, Cyber Security, Internet of Things, dan Machine Learning serta beberapa lainnya.

Beasiswa ini dikelola oleh Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Kementerian Kominfo berkerja sama dengan 31 perguruan tinggi terkemuka di Indonesia, 23 Politeknik dan 4 perusahaan teknologi global antara lain AWS, Cisco, Google dan Microsoft.

Sebelumnya, pada 2018, Kementerian Kominfo telah meluncurkan program yang sama untuk menyiapkan 1.000 talenta digital. Program ini dijalankan guna memenuhi kebutuhan Industri 4.0 mendukung visi Indonesia untuk menjadi negara ekonomi digital terbesar pada tahun 2030.

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran, silahkan akses https://digitalent.kominfo.go.id. Informasi lainnya dapat dilihat melalui Instagram @digitalent.kominfo. Masa pendaftaran program dimulai tanggal 20 April 2019 hingga 19 Mei 2019.

Selain itu, ada juga Beasiswa S2 Luar Negeri difokuskan di Tsinghua University (Republik Rakyat Tiongkok) dan International Institute of Information Technology Bangalore (India) dengan jurusan yang ditawarkan terkait Public Policy dan Teknologi Informasi untuk mendukung Ekonomi Digital.

Pendaftaran dan Seleksi

Administrasi dilaksanakan s.d. tanggal 24 April 2019. Informasi terkait mengenai prosedur pendaftaran, jadwal pendaftaran, serta jadwal tes di perguruan tinggi lebih lanjut dapat dilihat pada situs web resmi masing-masing Perguruan Tinggi.

Keterangan lebih lanjut terkait penyelenggaraan program beasiswa dapat dilihat pada link disini atau menghubungi tim admin beasiswa melalui, Email: beasiswaln@kominfo.go.id dan melalui telp: 021-3810678

SUMBER: kominfo.go.id

DRadio 104,3 FM Jambi